Menu

Vaksinasi Penting untuk Tekan Covid-19 di Padang­paria­man

  Dibaca : 107 kali
Vaksinasi Penting untuk Tekan Covid-19 di Padang­paria­man
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

PDGPARIAMAN, METRO–Menekan wabah covid 19 Pemkab Padang­paria­man komitmen dalam pe­laksanaan vaksinasi ke­pada semua lampisan m­a­syarakat dan para pelajar.

“Sampai sekarg lebih kurang 3.000 orang siswa siswi SMP dan SMA di Ka­bupaten Padangpariaman yang akan targetkan mene­rima vaksinnasi covid 19 secara gratis,” kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin.

Katanya, ia  akan me­lanjutkan pelaksanaan vak­sinasi massal ke sekolah-sekolah yang ada di Kab­u­paten Padangpariaman dalam menekan pere­da­ran wabah covid 19.

Untuk menyukseskan katanya, pihaknya akan mengajukan tambahan vak­sin ke Kementerian Ke­sehatan untuk bisa me­realisasikan vaksinasi se­banyak 100 persen.

Secara umum untuk progres vaksinasi di Pa­dang­pariaman lanjutnya, sekitar 30 persen untuk tenaga kesehatan sudah melebihi target, petugas publik baru mencapai 50 persen untuk tahap I dan tahap II sebanyak 20 per­sen, sementara lansia baru sekitar 3 persen.

Kegiatan vaksinasi yang dilakukan Pemkab Padang­pariaman sebagai upaya menyukseskan pelak­sa­naan 3 juta vaksin per hari seluruh Sumatra Barat.

“Kita harapkan dengan dilakukannya vaksinasi pada masing-masing pus­kesmas dan RSUD Padang­pariaman dapat mening­katkan kesa­daran ma­sya­rakat terkait pentingnya vaksin,” tan­dasnya me­ngakhiri .(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional