Close

Vaksinasi Nagari Sintuak Direspon Masyarakat

ARAHAN— Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung, Sertu Joni Iswandi memberikan arahan kepada masyarakat sebelum divaksin.

PDG. PARIAMAN, METRO–Vaksinasi yang dilak­sa­nakan oleh Pemerintah Nagari Sintuak, Kecamatan Sin­toga,­Kabupaten Padang Pariaman kepada warganya men­da­pat­kan respon positif serta an­tusias yang tinggi saat pelak­sanaan, Selasa (7/12).

 “Pelaksanaan penyaluran vaksinasi yang dilaksanakan saat ini bekerja sama dengan Puskesmas Sintoga sesuai ara­han Pemerintah Daerah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 yang dimulai dari tanggal 1 Desember secara massal,yang kebetulan Nagari Sintuak jadwalnya hari ini, ”ungkap Sertu Joni Iswandi, Ba­binsa Koramil 05/Lubuk Alung.

Ia mengatakan, vaksinasi yang disalurkan yakni Sinovac tahap pertama dan juga penya­luran vaksin Moderna,prizer tahap dua bagi warga sesuai data yang sudah terverifikasi. Saat ini antusias warga masya­rakat sangat tinggi dibanding pemberian vaksin ditahap awal pemberian vaksinasi.

“Semua berkat kesadaran masyarakat sendiri dengan adanya sosia­lisasi dari Satgas Covid-19 dari tingkat kabu­paten, kecamatan, Nagari serta Babinsa, Bhabin­kamtibmas dan tim kesehatan me­lalui Pus­kesmas” jelasnya.

 Selama penyebaran Co­vid-19 merebak, tingkat ter­paparnya warga Nagari Sin­tuak sangat minim dimana ka­tegori wilayah zona aman (hi­jau). Pemerintah Nagari Sin­tuak terus menghimbau war­ganya agar tetap me­matuhi anjuran pemerintah dalam protokol kesehatan serta tetap menjalankan 5 M dalam ling­kungan dan perilaku sehari-hari supaya terhindar dari ter­pa­parnya virus Covid 19.  Hara­pan­nya dengan penya­luran Vaksinasi bagi warga masya­rakat dapat me­ning­katkan daya tahan tubuh mau­pun imun sehingga dapat ter­hindar dari terpapar Virus Covid-19. (ozi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top