Menu

Vaksinasi Massal Disdag Kota Padang Lebih Target, 11 Gelombang, 7.037 Orang sudah Disuntik

  Dibaca : 124 kali
Vaksinasi Massal Disdag Kota Padang Lebih Target, 11 Gelombang, 7.037 Orang sudah Disuntik
VAKSINASI MASSAL—  Kepala Disdag Kota Padang Andree Algamar ketika divaksin beberapa waktu lalu di Pasar Raya Padang.

KHATIB, METRO–Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Padang berhasil melebihi target yang diberikan Pemko Padang dalam menjalani program vaksinasi massal Covid-19. Dari target 5.000 orang yang divaksin, tercapai 7.037 orang dengan persebaran vaksinasi dilakukan se­banyak 11 gelombang.

Menurut Kepala Disdag Kota Padang Andree H Algamar, sasaran vaksin yang diselenggarakan Dis­dag bersinergi dengan Di­nas Kesehatan Kota Pa­dang menyasar pedagang pasar, pengunjung, lansia mau­pun masyarakat umum.

“Vaksinasi ini seperti diketahui sebagai upaya bersama menekan risiko terpapar dan menghindari gejala berat ataupun kema­tian akibat Covid-19. Mari kita sukseskan progam vaksinasi ini,” kata Andree, Selasa (27/7).

Dijelaskan, Disdag Pa­dang melaksanakan vaksi­nasi Covid-19 sebanyak 11 gelombang yang tersebar di berbagai titik antara lain Pasar Raya Padang, Plaza Andalas, Basko Grand Mall dan Trans Mart, kemudian di seluruh pasar satelit yang ada di Kota Padang.

“Alhamdulillah antu­siasme masyarakat pasar di Kota Padang cukup ting­gi. Ini menandakan kesa­daran masyarakat untuk vaksin patut kita apresiasi,” beber Ketua Persatuan Gulat (PGSI) Kota Padang itu.

Andree mengung­kap­kan, untuk internal pegawai Disdag Padang dengan jumlah 400 orang telah divaksin dengan persen­tase sekitar 90 persen. Kecuali memiliki penyakit mor­bit, teknisnya reko­men­dasi dari Morbit.

“Namun demikian kita mengimbau agar selalu patuh protokol kesehatan (prokes) yakni gerakan 5M ,memakai masker, men­cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi keru­munan, serta membatasi mo­bilisasi dan interaksi,” im­buhnya.

Pada bagian lain, An­dree menambahkan, da­lam rangka memperingati HUT Kota Padang ke 352  yang jatuh pada 6 Agustus  men­datang, Disdag melakukan program vaksinasi massal dibeberapa titik pusat per­be­lanjaan.

“Kita akan gelar vak­sinasi massal di SPR tang­gal 4-5 Agustus dan di Trans­ Mart pada 6 Agustus. Bagi masyarakat yang in­gin mengikuti vaksin mas­sal ini, dipersilahkan da­tang ke lokasi,” pungkas­nya. (hen)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional