Menu

Vaksinasi Massal di Mapolres Sijunjung Capai 1.285 Orang

  Dibaca : 121 kali
Vaksinasi Massal di Mapolres Sijunjung Capai 1.285 Orang
SERTIFIKAT—Peserta vaksinasi massal di Mapolres Sijunjung memperlihatkan sertifikat setelah melaksanakan vaksinasi.

SIJUNJUNG, METRO–Ribuan masyarakat di Kabupaten Sijunjung me­ngikuti kegiatan “Serbuan Vaksinasi Massal TNI-Polri”. Hingga pada puncak pelak­sanaan yang bertempat di Mapolres Sijunjung mencapai sebanyak 1.285 orang yang telah divaksin,  Sabtu (26/6) .

Jumlah itu tersebar pada setiap Polsek yang ada di Wilkum Polres Sijunjung. Pelaksanaan serbuan vak­sinasi massal dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-75 yang dilaksanakan se­cara gratis untuk masyarakat.

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan melalui Kasubag Humas Akp Nasrul Nurdin mengatakan, vaksi­nasi massal itu terlaksana berkat sinergisitas TNI-Polri dan pemerintah daerah. “Pro­sesnya sudah berlangsung sejak beberapa hari terakhir bertempat di polsek yang ada, puncaknya pada Sabtu (26/6) di Mapolres Sijunjung. Jumlah yang sudah divaksin di polres sebanyak 266 orang,” tutur Andry.

Kegiatan itu dihadiri lang­sung Wabup Iraddatillah dan unsur Forkopimda Sijunjung yang meninjau langsung pro­ses pelaksanaannya. Masya­rakat yang ikut vaksin dibe­rikan nomor undian, bagi yang beruntung akan menda­p­atkan hadiah menarik. “Un­tuk menambah daya tarik kita menyediakan nomor undian. Yang sudah divaksin akan diberikan nomor, kalau be­runtung langsung dapat ha­diah,” papar Iraddatillah.

Pihaknya menguraikan sebaran lokasi jumlah vaksin yang sudah terlaksana. Di Polsek Sumpur Kudus jumlah yang sudah divaksin seba­nyak 131, Polsek Koto VII sebanyak 115, Polsek IV Na­gari 108, Polsek Sijunjung 122 orang, Polsek Lubuk Tarok 175, Polsek Tanjung Gadang 175 dan Polsek Kamang Baru sebanyak 193 orang. Dengan total 1285 vaksin yang sudah terlaksana oleh Polres Sijun­jung.

Dandim 0310/SS Letkol Inf Endik Hendrasandi menga­takan, juga akan  menggelar kegiatan yang sama yang dipusatkan di Kodim 0310/SS. “Kita bersama (TNI-Polri) terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran un­tuk menekan angka Covid-19 di Sijunjung. Kita juga men­dapat bantuan penambahan personel TNI dari Batalyon dan Denzipur Payakumbuh untuk pengendalian Covid-19 ini,” ungkap Endik Dandim 0310/SS.

“Rencana pada bulan Juli mendatang kita juga akan gelar kegiatan yang sama di Kodim. Itu sedang kita kor­dinasikan bersama dinas kesehatan dan pihak terkait lainnya. Tujuan kita agar pelaksanaan vaksin di Si­junjung tercapai, dalam rang­ka menekan angka penye­baran Covid-19,” sebut Endik.

Dandim juga sengaja mem­buat pantun yang bertujuan untuk meyakinkan masya­rakat agar mau ikut vaksin. “Saya punya pantun. Masak rendang di halaman, mari dunsanak jalani vaksin di ranah minang, vaksin aman dan halal,” imbaunya. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional