Menu

Vaksinasi Kampus di Sumatera Barat Percepat Kekebalan Komunal

  Dibaca : 54 kali
Vaksinasi Kampus di Sumatera Barat Percepat Kekebalan Komunal
SAMBUTAN—Gubernur Sumbar Mahyeldi memberikan sambutan di Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) saat digelar vaksinasi.

PADANG, METRO–Vaksinasi yang dilak­sanakan di kampus-kam­pus di Sumatera Barat men­­jadi salah satu upaya untuk mendukung perce­patan tercapainya keke­balan komunal sehingga penyebaran COVID-19 bi­sa dikendalikan.

“Kita apresiasi Universitas Muhammadiyah Su­matera Barat (UMSB) yang menyelenggarakan vak­sinasi untuk civitas akade­mika, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah serta Ai­syah dan masyarakat se­tempat. Kalau vaksinnya kurang, silahkan usulkan lagi, kita akan dukung pe­nuh,” kata Gubernur Sum­bar, Mahyeldi saat menin­jau vaksinasi di kampus UMSB, Rabu (18/8).

Menurutnya dukungan dari Muhammadiyah dan Aisyah juga sangat penting karena akan menjadi refe­rensi bagi masyarakat Sum­bar bahwa vaksin me­mang aman dan halal se­hingga tidak perlu dita­kutkan.

Ia mengatakan suara-suara miring tentang vak­sin di Sumbar sudah jauh berkurang. Masyarakat telah memahami dan ber­bondong-bondong untuk ikut vaksinasi sampai-sam­pai stok vaksin habis.

Namun tidak bisa di­pungkiri masih ada seba­gian masyarakat yang ma­sih ragu karena termakan informasi dan berita hoaks yang banyak berseliweran di media sosial.

Peran lembaga dan to­koh masyarakat yang me­­­miliki pengaruh be­sar se­perti Muhamma­diyah dan Aisyah yang mengi­kuti vaksinasi di­yakini bisa me­ngi­kis ke­raguan ma­syara­kat ter­hadap .

Lebih lanjut Mahyeldi mengatakan dalam rangka untuk mengurangi penye­baran Covid-19 dihulu, secara garis besar ada dua yang harus dilakukan yaitu penerapan protokol kese­hatan dan peningkatan imun tubuh melalui vaksi­nasi.

“Kalau kita disiplin ma­ka penyebaran akan ter­kendali hingga kasus bisa ditekan dan RS tidak ke­walahan,” ujarnya.

Saat ini capaian vak­sinasi secara umum di Sumbar baru mencapai 14 persen dari target 4,5 juta warga yang harus divaksin.

“Karena itu kita dorong, semangati dan support program vaksinasi ini ter­masuk di kampus-kampus karena akan bisa mem­percepat kekebalan komu­nal,” katanya.

Sementara itu Rektor UMSB Dr. Riki Saputra MA mengucapkan terima kasih atas perhatian gubernur dan dukungan vaksin untuk vaksinasi civitas aka­demi­ka UMSB dan masyarakat Muhammadiyah di Sum­bar.

Setelah di UMSB Pa­dang vaksinasi akan dilan­jutkan di kampus Bukit­tinggi dan Masjid Taqwa untuk masyarakat yang ada di pasar. (fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional