Close

Vaksinasi Gratis Demokrat Padang, Warga Dapat Sembako

TERIMA SEMBAKO— Usai disuntik vaksin di kantor DPC Demokrat Ganting, warga yang ikut vaksinasi mendapatkan paket sembako, Minggu (3/10).

GANTING, METRO–Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demok­rat Kota Padang  menggelar vaksinasi massal,  Ming­gu  (3/10) di kantor DPC kawasan Ganting. Kegiatan ini dihadiri  DPC Partai Demok­rat Kota Padang Ilham Ma­ulana dan jajarannya.

Gelaran vaksinasi massal ini menggandeng Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Padang dan Dinas Kesehatan Kota Padang diikuti 200 peserta dari lima daerah pemilihan Kota Padang.

“Harapan kami, kegiatan ini dapat menarik animo masyarakat.  Kami  punya target Kota Padang bisa keluar dari PPKM level IV dan kasus Covid-19 bisa terus turun agar roda perekonomian dapat berputar kembali normal,” ujar Ketua DPC Demokrat Kota Padang, Ilham Maulana.

Antusiasme masya­ra­kat sangat tinggi. Ini terlihat peserta vaksin berbondong-bondong mengantre untuk mengikuti vaksinasi massal.

“Target kami yang  men­daftar 200 orang, tapi kenyataannya  melewati.  Kami berkoordinasi dengan Dinkes agar bisa difasilitasi,” katanya.

Dijelaskan, vaksin adalah langkah awal untuk menjaga kekebalan imun masyarakat yang sangat penting dalam situasi pandemi ini. “Kami tetap perlu mengikuti prosedur kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Kegiatan ini bukti bahwa Partai Demokrat hadir untuk masyarakat,” lanjut Ilham,

Ketua Fraksi Partai De­mokrat Kota Padang, Surya Djufri mengatakan,  vaksinasi  sebagai bagian bulan bakti untuk negeri menandai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Partai Demokrat yang jatuh pada  9 September 2021.

Kegiatan itu digelar secara nasional  berupa bakti sosial (baksos) dan vaksinasi Covid-19. Kedua,  kegiatan tersebut sangat relevan dengan masa pandemi Covid-19. Apalagi, Kota Padang sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) selama dua bulan, menduduki PPKM level 4.  Hal itu berimbas pada perekonomian masyarakat menengah ke bawah.

“Kita ingin menyehatkan masyarakat dengan memberikan vaksinasi mas­sal, membantu Pemko  memben­tuk herd immunity (ke­ke­balan kelompok),” ujarnya.

Ia berharap masya­ra­kat bisa beraktivitas kem­ba­li. Perekonomian warga kembali pulih. “Dengan vaksinasi Covid-19 mendekatkan Partai Demokrat dengan rakyat. Semoga ke depan Partai Demokrat semakin dicintai masya­rakat,” katanya.

Dalam kesempatan itu, dijelaskan, setiap warga yang mengikuti vaksinasi juga diberikan paket sembako. “Jangan dilihat jumahnya, tapi ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat,” paparnya. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top