Menu

Vaksinasi di Kota Padang, Warga Jangan Dipaksa

  Dibaca : 108 kali
Vaksinasi di Kota Padang, Warga Jangan Dipaksa
WAMENAG— Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa’adi menilai edukasi masyarakat terkait vaksinasi dan pencegahan penularan Covid-19 sangat penting.

SAWAHAN, METRO–Anggota Komisi IV DPRD Padang, Wismar Pand­jaitan menyambut baik ren­cana Dinas Kese­hatan (Dinkes) menyasar usia 18 tahun dalam vak­sinasi. Na­mun, dalam pe­lak­sanaan­nya harus ter­struktur dan jelas, jangan sampai men­jadi ajang uji coba.

“Kita dukung perce­patan vaksinasi. Dan, Din­kes harus segera mem­per­cepat, karena realisasi vaksinasi di Kota Padang masih rendah, sehingga realisasinya bisa mencapai 90 persen,” kata kader PDI P ini, Kamis (1/7).

Meski demikian, Dinkes tak boleh memaksa warga dalam pelaksanaan vak­sinasi serta melihat ke­sehatan warga yang akan divaksin. Supaya hal yang tidak diinginkan tidak ter­­jadi dan keselamatan ter­jamin.

Selain itu, Dinkes di­minta awasi dilapangan pelaksanaan vaksinasi se­cara rutin dan komunikasi dengan perawat tentang kekurangan dan masalah yang dihadapi. “Dinkes harus jemput bola ke ba­wah. Jangan sampai ada ben­turan atau polemik ba­ru muncul. Itu tak baik,” paparnya.

Selanjutnya, kepada warga Kota Padang, Wis­mar mengajak untuk tetap menjaga imun tubuh stabil sehingga penularan virus tidak makin luas. “Mari datangi Puskesmas ter­dekat dan lakukan vaksin sesuai anjuran pemerin­tah,” pungkas Wismar. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional