Close

Vaksinasi dari Rumah ke Rumah, Legislator Sambut Apresiasi Pemko Payakumbuh

Armen Faindal.

PAYAKUMBUH, METRO–Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh, Armen Faindal mendukung rencana vaksinasi dari rumah ke rumah yang akan dilakukan pemerintah kota (Pemko)  untuk mempercepat vaksinasi COVID-19.

”Rencana yang sangat bagus dan harus didukung bersama-sama. Ini merupakan inisiatif yang positif dari Pemkot Payakumbuh,” ungkap Armen Faindal.

Dikatakan,  selama ini sudah banyak upaya dari Pemko Payakumbuh untuk melakukan percepatan vaksinasi sehingga membuat capaian vaksinasi COVID-19 di daerah itu sudah sekitar 60 persen.

”Bahkan menurut saya pemko sudah selangkah lebih maju bergerak percepatan vaksinasi COVID-19, mulai dari gebyar vaksinasi dan tentunya rencana vaksinasi dari rumah ke rumah yang akan dilakukan,” ujar politisi Partai Demokrat itu.

Ia mengatakan gebrakan yang dilakukan Pemkot Payakumbuh tentunya tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak seperti Kepolisian, TNI, kejaksaan dan pihak lainnya.

”Terima kasih kepada semua pihak yang terus bekerja untuk menyukseskan vaksinasi, terutama bagi tenaga kesehatan kita yang tidak pernah letih dalam bekerja,” ungkapnya.

Tidak lupa Armen mengimbau agar masyarakat Kota Payakumbuh yang bisa, namun belum divaksin untuk segera mengikuti vaksinasi COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, Bakhrizal mengatakan dalam satu hari tenaga vaksinasi COVID-19 di daerah itu bisa memberikan dosis vaksin mencapai empat persen atau 4.000 lebih dosis.

”Pada pelaksanaan mega gebyar dan Sumbar sadar vaksin kita bisa mencapai empat persen dari target vaksinasi dalam sehari dan sekarang sudah diangka 60 persen,” katanya.

Sedangkan terkait vaksinasi dari rumah ke rumah, pihaknya akan menggunakan mobil untuk menyasar tempat-tempat tertentu yang selama ini belum terjangkau maksimal oleh pihaknya.

”Konsep rencana vaksinasi dari rumah ke rumah yang diminta oleh Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi ini kita terjemahkan dengan menggunakan mobil vaksin, sebab bisa masuk ke desa-desa,” ujarnya. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top