Menu

Vaksinasi Covid-19 telah Uji BPOM dan MUI

  Dibaca : 72 kali
Vaksinasi Covid-19 telah Uji BPOM dan MUI
FOTO BERSAMA— Wabup Rahmang foto bersama Kadiskes dan ketua DPRD usai monitoring.

PADANGPARIAMAN, METRO–Wakil Bupati Padang­paria­man Rahmang, kemarin, monitoring pelaksanaan vaksinasi covid 19 di Pasar Sungai Limau, Kabupaten Padangpariaman. Saat itu Wakil Bupati Rahmang didampingi Ketua DPRD Pa­dang­pariaman H Arwinsyah serta Ketua GOW Padang­pa­riaman Yusnelly Erza Rahmang. Bersama sama di hadiri oleh Kadis Kesehatan Padang­paria­man Yutiardi Rivai beserta jaja­ran,  Danramil dan Kapolsek Sungai Limau, Puskesmas Su­ngai Limau beserta jajaran.

Wakil Bupati Padang­paria­man Rahmang menjelaskan bah­wa vaksinasi yang dilakukan kali ini sudah terjamin keamanan serta halalny untuk itu ma­sya­rakat tidak perlu khawatir dalam melaksanakan vaksinasi.

“Alhamdulillah vaksin ini saya tegaskan halal dan aman, usai dilakukan vaksinasi saya mempunyai semangat baru dengan catatan tetap melakukan protokol kesehatan,” ungkap Rahmang

Menurutnya bahwa vaksin ini tidak membahayakan, ter­bukti setelah divaksin tidak ada efek sama sekali dan tentunya dengan divaksin Insya Allah dirinya merasa lebih terlindungi.

“Vaksin sudah melalui uji BPOM dan MUI dijamin kea­manan dan kehalalannya, ini merupakan suatu bentuk ke­hadiran negara untuk ma­syara­kat supaya bisa mengakhiri Pandemi Covid-19,” ujarnya.

Sementara Ketua DPRD Pa­dangpariaman H Arwinsyah menambahkan pihaknya juga menghimbau kepada masya­rakat jangan menelan isu hoax dengan adanya vaksin mem­bahayakan.

Apalagi katanya, vaksin ini sudah ada pernyataan resmi dari Majlis Ulama Indonesia (MUI) bahwa vaksin tersebut halal. “Saya, bersama Wakil Bupati Padangpariaman, Forko­pimda, semua sudah divaksin. Semua baik-baik saja, tidak ada masalah,” ujarnya.

Untuk itu katanya, mari du­kung bersama upaya peme­rintah dalam mengatasi wabah ini. Tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, dan ayo ikut vaksin. “Semoga wabah ini se­gera berakhir,” ungkapnya.

“Semoga kita senantiasa di­dalam lindungan Alllah SWT dan  menjadi umat yang selamat, bahagia,di dunia maupun di akhi­rat,” tandasnya meng­akhiri. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional