Menu

Vaksinasi Covid-19 di Sijun­jung Masuk Lingkungan Sekolah

  Dibaca : 104 kali
Vaksinasi Covid-19 di Sijun­jung Masuk Lingkungan Sekolah
VAKSINASI PELAJAR— Bupati Sijunjung Benny Dwifa menyaksikan vaksin yang dilakukan kepada siswa SMPN 1 Sijunjung, yang difasilitasi Puskesmas Sijunjung.

SIJUNJUNG, METRO–Launching vaksinasi Covid-19 untuk umur 12 sampai 17 tahun di Sijun­jung langsung disaksikan Bupati Benny Dwifa. Pelak­sanaan vaksin untuk umur tersebut pertama kali dila­kukan bertempat di SMPN 1 Sijunjung, yang difa­silitasi Puskesmas Sijun­jung.

Pelaksanaan vaksinasi itu diharapkan agar pro­ses pelaksanaan belajar mengajar (PBM) di sekolah berlangsung dengan a­man, dan diharapkan bisa mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah. Bupati Sijunjung, Benny Dwifa di kesem­patan itu menyampaikan bahwa vaksin bagi anak-anak didik ini sudah men­dapatkan rekomendasi dari Kementerian Kese­hatan.

“Pelaksanaan vaksi­nasi terhadap anak usia 12 – 17 tahun ini adalah upaya mendukung pembe­laja­ran tatap muka di sekolah. Diharapkan dalam waktu dekat seluruh anak-anak sekolah dan guru di Si­junjung sudah divaksin sehingga proses belajar me­­ngajar tatap muka da­pat dimulai meski dalam pem­batasan dengan pro­to­kol kesehatan,” tutur Benny.

Kepala SMPN 1 Sijun­jung, Darlisma menjel­a­s­kan, jumlah siswa di SMPN 1 Sijunjung sebanyak 370 siswa. “Telah dipersiapkan untuk mengikuti Vaksinasi ini sebanyak 200 orang siswa, sementara guru berjumlah 27 orang, 24 diantaranya sudah divak­sin. Semoga pelaksanaan vaksinasi ini berjalan de­ngan aman dan lancar hendaknya,” ujar Dar­lisma.

Vaksinasi bagi peserta didik umur 12 – 17 tahun di Kabupaten Sijunjung ini diawali pada SMPN 1 Sijun­jung yang menargetkan sebanyak 200 orang siswa. Selanjutnya pelaksanaan vaksin akan digilir setiap sekolah, dengan syarat untuk melakukan vak­si­nasi bagi siswa harus di­ketahui oleh orang tua terlebih dahulu. Selain itu siswa juga diwajibkan mem­bawa foto copy kartu keluarga. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional