Close

Vaksinasi Bukit Bual, Kabupa­ten Sijunjung, Capai 90 Persen

VAKSINASI— Warga antusias mengikuti program vaksinasi Covid-19 di Bukit Bual, Koto VII, Kabupaten Sijunjung.

SIJUNJUNG, METRO–Vaksinasi Covid-19 di Nagari Bukit Bual, Kecamatan Koto VII, Kabupa­ten Sijunjung sudah mencapai hasil yang maksimal. Bahkan, persentase warga yang telah menerima vaksin mencapai 90 persen, melebihi nagari-nagari lainnya di Sijunjung.

Wali Nagari Bukit Bual Otriwandi menyebutkan, antusias warganya me­ngikuti program pemerintah ini sangat tinggi. Karena itu nagari terus meng­gelar vaksinasi bekerja sama dengan Pemkab Sijunjung dan lembaga-lembaga lainnya. Bahkan, Otriwandi berani menyebut, hampir semua ma­syarakat di Nagari Bukit Bual telah menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis kedua.

”Sekitar 90 persen ke atas hari ini, karena itu masih dari data yang kami himpun, masih sisa lebih kurang ratusan orang yang belum datang dari target vaksin seluruh jumlah penduduk,” ujar Otriwandi di sela sela melakukan kegiatan vaksin di kantor Wali Nagari Bukit Bual beberapa waktu lalu.

Dijelaskan, capaian vak­sinasi ini karena ma­syarakat sangat mendu­kung program percepatan Herd Immunity yang dicanangkan Pemerintah Pusat, sebagai bagian dari penanganan pandemi Co­vid-19. Selain itu dikatakannya, sisa daripada war­ga yang belum divaksin tersebut, sedang menunggu giliran untuk jadwal selanjutnya.

Namun saat melakukan kegiatan vaksin ba­nyak juga dari warga atau masyarakat nagari tetangga ikut vaksin di nagari Bukit Bual, seperti halnya Nagari Paluluar, dari Jo­rong Ranah,Jorong Kampung Baru dan Jorong Sumpadang serta ada dari Nagari Tanjung.

Alhamdulillah target 90 persen ini cepat tercapai, sementara warga yabg belum divaksin itu me­nunggu giliran. Sebab selama kegiatan vaksin banyak terdapat dari Nagari Palaluar yang mengikuti vaksin disini, seperti Jo­rong Ranah, Jorong Kampung Baru dan Sumpa­dang,” tutur Otriwandi, sambil memperlihatkan data yang ikut vaksin di Nagari Bukit Bual.

Sedangkan untuk kasus positif Covid-19, dikatakan Otriwandi, sejak beberapa bulan terkahir tidak ada pemanbahan kasus. “Sejak beberapa bulan lalu, tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 di Nagari Bukit Bual. Untuk vaksin 100 persen kami akan jemput bola alias door to door dengan selalu mensosialisasikan manfaat vaksin untuk mem­berantas pandemi dan menjaga imunity dengan berkeliling memakai mobil dengan pengeras suara memberikan himbauan setiap melakukan vaksinasi esok harinya,” kata Otriwandi. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top