Close

Vaksinasi Booster Perdana Digelar di Rupajang

Pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga (booster) yang diluncurkan Pemerintah Pusat serentak mulai hari ini, Rabu (12/1) di Kota Padangpanjang perdana digelar di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Padang Panjang (Rupajang).

Pelaksanaan vak­sinasi dosis ketiga (boo­ster) yang diluncurkan Pemerintah Pusat se­ren­tak mulai hari ini, Rabu (12/1) di Kota Padangpanjang perdana digelar di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Padang Panjang (Rupajang). Wakil Wali Kota, Drs. Asrul meninjau pelaksanaan vaksinasi ini.

Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), vaksinasi booster diperuntukkan bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) sebanyak 80 orang, petugas lapas 28 orang dan keluarga pegawai 20 o­rang.

Wawako Asrul saat meninjau pelaksanaan kegiatan tersebut menyebutkan, Pemko meng­ap­resiasi Rupajang yang telah turut berupaya menjadikan Padangpanjang menjadi salah satu kota yang menggelar laun­ching vaksinasi booster ini. Di Pro­vinsi Sumatera Barat, selain Padang Pan­jang juga digelar di Kabupaten Ke­pulauan Mentawai dan Kota Sa­wahlunto.

“Karena kita Padangpanjang, telah mempersiapkan, vaksinasi boos­ter ini diberikan kepada kabupaten/kota yang capaian vaksinasinya telah memenuhi kriteria 70 persen dosis pertama dan 60 persen dosis kedua,” sebut Asrul.

Prioritas vaksinasi pe­­ngu­at ini, tambahnya, diberikan kepada lansia dan kelompok rentan. Selain itu, vaksinasi ini di­berikan kepada yang telah berusia 18 tahun ke atas dan sudah menda­patkan vaksinasi dosis leng­kap atau dua kali suntik minimal enam bulan lalu.

Kepala Kantor Wi­la­yah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumbar , R Andhika Dwi Prasetya menyampaikan, kegiatan vaksinasi ini merupakan buah dari sinergisitas jajarannya dengan Pemko dan Polres Padangpanjang. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top