Close

Vaksinasi 2022 Terus Berlanjut, Bennny Utama: Vaksinasi 1 Capai 71 Persen, Dosis II baru 25 Persen

IKUTI VIDCON— Bupati Pasaman saat mengikuti video conference (vidcon) dengan Kapolri.

PASAMAN, METRO–Program vaksinasi nasional bagi seluruh warga negara Indonesia, sepertinya masih terus berlanjut di tahun 2022. Kendati se­jum­lah daerah dan provinsi sudah sukses mencapai ang­ka penduduk tervaksin di atas 70 persen. Namun, se­bagian daerah lainnya ma­sih tertahan diangka ca­paian rendah.

Hal itu terungkap da­lam pertemuan virtual melalui video converence (vidcon) Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo dengan seluruh jajaran kepala daerah dan Forkopimda se-Indonesia.

Dari Lampung, Kapolri Sigit mengingatkan, bahwa orang yang baru mengikuti vaksin tahap 1, masih berpotensi besar terpapar Covid-19, apalagi yang belum vaksin. “Kita harus tetap waspada, karena aktifitas masyarakat sepertinya su­dah normal kembali. Melalui program vaksinasi leng­kap, kita berharap ma­sya­rakat Indonesian aman dari Covid-19, termasuk varian varian barunya yang lebih ber­bahaya,” sebut dia.

Bupati Pasaman H. Benny Utama usai mengikuti vidcon bersama kapolri di SMA 1 Lubuk Sikaping, men­jelaskan bahwa per­sen­­tase vaksinasi tahap 1 ma­syarakat Kabupaten Pa­saman sudah mencapai 71.63 % atau sebanyak 168.­515 orang. Sedangkan

Vaksin tahap II baru menjangkau 59.226 orang atau di angka 25.17 persen. “Untuk vaksin ke dua kita masih rendah, baru di ba­wah angka 30 persen. Dan sesuai arahan Bapak Ka­polri, kita akan kembali ajak masyarakat Pasaman, untuk dengan kesadaran sen­diri mau mengikuti program vaksinasi tahap dua yang lebih aman,” sebut Bupati Benny Utama. Me­nurutnya, tidak ada upaya lain agar kehidupan bisa kem­bali normal, kita dan se­luruh masyarakat mau me­laksanakan program vaksinasi lengkap. (mir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top