Menu

Usus Keluar, Bocah Miskin Naik Meja Operasi

  Dibaca : 1595 kali
Usus Keluar, Bocah Miskin Naik Meja Operasi
Rizki Prananda setelah dioperasi - posmetroweb

Rizki Prananda (1,5 tahun), bocah penderita kelainan usus, usai dioperasi, telah kembali ke rumahnya.

PAYAKUMBUH, METRO– Sejak lahir, . Semakin bertambah usia, usus Rizki yang berada di luar perut, menonjol semakin besar. Rasa sakit dan peri akibat penyakit yang dideritanya semakin tidak tak tertahankan. Meski demikian, dalam waktu dekat, penderitaan Rizki akan berakhir. Berkat bantuan donatur, Rizki dioperasi.

Anak pasangan Kurniawan (27) dengan Hidayana (25) seharusnya pada usia kecil 1,5 tahun bisa bermain bak anak-anak normal lainnya di sekitar lingkungan tempat tinggal. Sayang masa kecilnya harus dihabiskan Rizki dengan menanggung penderitaan yang luar biasa perihnya.

Apalah daya, walau sejak lahir sudah diketahui jika Rizki Prananda mengalami usus menonjol keluar dan jalan satu-satunya harus dilakukan operasi. Hanya saja, karena keterbatasan biaya, kedua orangtua Rizki memutuskan untuk melakukan perawatan dirumah saja penderitaan anaknya.

Walau sedih bercampur tangis, Hidayana dan suaminya Kurniawan harus pasrah menjalani hari-hari dengan memikirkan sakit yang diderita anak keduanya itu. Bekerja serabutan dengan penghasilan kurang dari cukup, membuat pasangan suami istri muda itu terpaksa pasrah menunggu kebaikan takdir anaknya.

Bukan tanpa usaha, Kurniawan dan Hidayana sudah pernah menyampaikan keluhan penderitaan Rizki kepada pemerintah di tingkat kelurahan. Sayang, bukan mendapatkan rasa simpati tetapi malah tanpa tanggapan. Hingga akhirnya, Hidayana putus asa untuk mengadukan persoalan hidup yang dideritanya kepada pemeritah.

Namun, di tengah keputusasaannya itu, takdir Allah berhendak lain. Ada gerakan hati Hidayana bersama tetangganya untuk menyampaikan keluhannya kepada Lurah bernama Gusmardi. Mendengar ada pengaduan masyarakat miskin dengan pederitaan luar biasa, Gusmardi lansung turun tangan melihat Rizki Prananda ketempat tinggalnya. Mendapat tanggapan serius dari yang pemimpin kelurahan, hati Hidayana lansung terharu sedih melihat tingginya perhatian Lurah.

Tanpa pikir panjang, Lurah lansung mengurus segala surat menyurat administrasi  Rizki Parananda dan kelurganya untuk diajukan sebagai penerima zakat kepada BAZ Kota Payakumbuh.

Tidak beberapa lama, bantuan BAZ lansung mengalir kepada Rizki Prananda senilai Rp2 juta. Betapa lega dan senangnya Hidayana menerima bantuan uang dengan nilai lumayan besar itu. Perjuangan lurah rupanya tidak sampai disitu, Gusmardi yang dekat dengan awak media itu bercerita tentang adanya anak miskin dengan penderitaan usus keluar.

Bantuan dari para dermawan dari berbagai daerah mengalir deras. Termasuk bantuan dari Yayasan Jalinan kasih Ibu Payakumbuh yang dinakhodai isteri Wakil Wali Kota.

Ketua Yayasan Jalinan Kasih Rasyidah Suwandel mengetahui ada anak menderita usus menonjol keluar juga membezuk ke kediaman barunya di Kelurahan Talang. Melihat penderitaan Riski Prananda, isteri orang nomor dua di kota batiah itu lansung terharu dan memastikan menjamin pengobatan Rizki Prananda.

”Keesokan harinya setelah diurus surat-surat administrasinya anak saya dibawa ibu Rasyidah untuk beroperasi ke Padang. Seluruh biaya ditanggung Yayasan Jalinan Kasih Ibu Payakumbuh. Saya hanya bisa menyampaikan terima kasih ibu, semoga kebaikan ibu dibalas Allah hendaknya,” sebut Hidayana sesampai di rumahnya setelah menjalani operasi anak tercintanya Rizki.

Kini kondisi Rizki semakin membaik, rasa sakitnya seolah sirna bersama niat tulus para dermawan dan Yayasan Jalinan Kasih Ibu Payakumbuh yang diketua Rasyidah Suwandel. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional