Menu

Usung Maryanto di Pasbar, Gerindra dan PKB Merapat

  Dibaca : 1207 kali
Usung Maryanto di Pasbar, Gerindra dan PKB Merapat
Bakal calon Bupati Pasbar H Maryanto bersama ketua DPW PKB Sumbar Febby Dt Bangso bersilaturahmi terkait pencalonan Pilkada Pasbar.

PADANG, METRO
Bakal calon Bupati Pasaman Barat (Pasbar) H Maryanto bersilaturahmi dengan Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumbar Febby Dt Bangso, Selasa (9/6) malam. Keduanya mendiskusikan pencalonan di Pilkada Pasbar 9 Desember 2020.

Saat ini, Maryanto sudah memastikan dukungan dari Partai Gerindra. Namun, partai pemenang Pemilu di Pasbar itu belum cukup untuk mengusung sepasang calon tanpa koalisi. Dua kursi PKB sudah cukup untuk menggenapi koalisi menuju pemilihan langsung tersebut. Gerindra memiliki 7 dari 8 kursi dari syarat pencalonan.

Maryanto menyebutkan, dia sangat berterima kasih dengan kesempatan yang diberikan PKB. Bahkan secara resmi dia juga telah mendaftar kepada panitia pencalonan di DPC PKB Pasbar. Koalisi Partai Gerindra-PKB akan mengusung pasangan calon untuk memperebutkan suara masyarakat Pasbar.

“Alhamdulillah hari ini bisa bersilaturahmi dengan ketua PKB Sumbar untuk membicarakan perkembangan Pasbar ke depan. Semoga pertemuan ini menghasilkan apa yang diharapkan warga Pasbar untuk membangun Pasbar lebih baik lagi.

Agar bisa sejajar dengan daerah-daerah maju lain di Indonesia,” kata pensiunan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumbar atau Bank Nagari ini.

Secara prinsip, Maryanto menyerahkan sepenuhnya koalisi kepada Gerindra sebagai partai pengusung. Namun, dia juga diminta untuk berkomunikasi dengan calon partai koalisi dan bakal calon wakil Bupati. “Kami menjalankan tugas sebagai calon dari Partai Gerindra,” kata putra asli Pasbar ini.

Febby Dt Bangso mengatakan, dia melakukan silaturahmi dengan Maryanto sebagai calon yang disebut telah mengantongi restu dari Gerindra. Artinya, PKB dan Gerindra sedang merapat untuk memenangkan calon Bupati dan wakil Bupati Pasbar. Jumlah kursi yang cukup dan kandidat yang mumpuni, adalah kuncinya.

“Kami membicarakan bagaimana Pasbar ke depannya. Serta memastikan calon yang dianggap cocok untuk mendampingi Haji Maryanto memenangkan Pilkada. Kami juga sudah berkoordinasi dengan Ketua Gerindra Sumbar Andre Rosiade. Tinggal melanjutkan proses sampai deklarasi dan pendaftaran saja,” kata Febby yang belum menyebut secara gamblang siang bakal calon wakil Bupati.

Dihubungi terpisah, Andre membenarkan, ada kemungkinan koalisi Gerindra-PKB di Pasbar. Dia menyerahkan kepada Maryanto untuk memilih bakal calon wakil Bupati dan juga calon partai koalisi. “Kami tetap berkoordiasi untuk memenangkan Pilkada Pasbar, juga Sumbar dan Kabupaten/Kota lain,” kata anggota DPR RI ini. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional