Menu

Usulkan RKP, Nagari Minangkabau Gelar Musnag di SD 02 Minang­kabau

  Dibaca : 60 kali
Usulkan RKP, Nagari Minangkabau Gelar Musnag di SD 02 Minang­kabau
M Ali Ramdhani

TANAHDATAR, METRO–Nagari Minangkabau dalam perancangan dan pengusulan Rencana Kerja Pemerintah (RKP), menga­dakan Musyawarah Na­gari (Musnag), di SD 02 Minang­kabau, Nagari Minang­kabau, Kecamatan Su­nga­yang, Selasa (29/6).

Wali Nagari Minang­kabau Imhar dalam sam­butannya menyampaikan, Musnag adalah agenda rutin dari daerah sampai pusat, untuk diketahui Mus­nag sekarang berbeda dari tahun lalu. Musnag ini telah diatur oleh pemerin­tah dengan tujuan untuk menampung aspirasi ma­sya­rakat yag ada di Nagari Minang Kabau.

“Aspirasi masyarakat Nagari akan ditampung oleh Pemerintah Daerah melalui OPD, untuk itu sebelumnya dilakukan dis­kusi yang mana usulan itu nantinya menjadi prioritas pada tahun 2023,” katanya.

Imhar tambahkan, kita akan cek kembali pemba­ngunan yang telah dilak­sanakan dari dana desa, sedangkan harapan kami kepada tim Kabupaten, untuk kerjasamanya su­paya Nagari Minangkabau bisa menjadi Nagari desti­nasi wisata, nanti wisata seperti pemandian minang yang ada ini akan kita kelola melalui Badan Usaha Milik Nagari (Bumnag).

“Ada dua pekerjaan dari dana Nagari yang kami kelola yaitu, Ambu­lans Nagari dan Depot Air Minum bersumber dari mata air Minangkabau, sedangkan untuk Ambu­lans ini melalui swadaya masyarakat, serta untuk air bersih akan kita usaha­kan juga,” ujar Imhar.

Sementara Camat Su­ngayang Yetriwel, S.Sos berharap, acara Musnag ini berjalan dengan baik dan lancar, kita apresiasi kepada Wali Nagari Mi­nangkabau dengan ber­dirinya sebuah Masjid yang cukup megah dengan bi­aya lebih kurang sebesar 7 Milyar dan juga adanya Ambulans Nagari melalui Swadaya Masyarakat.

“Dengan keterbatasan dana untuk itu diprio­ritas­kan kepada kebutuhan yang utama, nanti usulan yang tertunda itu sudah ada didalam RKP, untuk itu yang belum terealisasi kita aju­kan kembali seperti perlua­san jalan Batusangkar ke Lintau menjadi prioritas untuk diutamakan,” harap­nya.

Hadir dalam kesem­patan Musnag itu, Ketua Tim Musnag Kabupaten, Forkopinca, Ketua BPRN Nagari Minangkabau, KAN, Tokoh Masyarakat dan un­d­angan lainnya, dengan tetap menerapkan pro­tokol kesehatan. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional