Close

Usulan Warga Dibahas dalam Rakorbang Kelurahan Alanglaweh

AZIZ CHAN, METRO–Kelurahan Alanglaweh, Ke­camatan Padang Selatan me­nga­dakan rapat koordinasi pembangunan (rakorbang) di Youth Center Bagindo Aziz Chan, Rabu (25/1). Sejumlah usulan pembangunan untuk kepentingan warga diharapkan nanti bisa memberi manfaat besar untuk warga Kelurahan Alanglaweh.

Turut hadir dalam rakor­bang Kelurahan Alanglaweh tersebut, anggota DPRD Padang Boby Rustam, Kasi Pm Kecamatan Padang Selatan, utusan Pemko Pa­dang, Lurah Alanglaweh, Ketua LPM, babinsa, bha­binkamtibmas,RT dan RW Se-kelurahan Alang Laweh dan tokoh  ma­syarakat.

“Kelurahan Alanglaweh melalui rakorbang sebelumnya sudah melakukan pembangunan yang bagus dan mengutamakan lokasi-lokasi tepat sasaran de­mi kepentingan warga Alang­laweh. Kita bukan hanya fokus pada pembangunan saja, namun juga mengusulkan untuk disabiltas, pemuda pemudi serta anak dan perempuan di tahun 2024. Selain itu juga bisa memanfaatkan dana pokir anggota dewan dari Padang Selatan,” ujar Kasi Pm Kecamatan Padang Selatan, Fenni Andriani.

Dijelaskan, rakorbang dilakukan setiap tahun yang bertujuan agar pembangunan di Kota Padang merata dan bisa dinikmati oleh warga. “Khususnya di Kelurahan Alanglaweh untuk tahun 2024, kita bukan hanya fokuskan kepada pembangunan saja, tapi kita di sini juga punya program untuk disabilitas, pemuda pemudi, serta ibu dan anak yang ikut diperhatikan,” sebut Fenni.

Sementara anggota DPRD Padang Boby Rustam menyebutkan, siap membantu warga Alanglaweh melalui dana pokir. Ia juga menyebutkan akan membantu Sekolah Dasar di Kelurahan Alanglaweh sesuai dengan permintaan pihak sekolah, yaitu pagar yang sudah tidak layak lagi.

“Saya akan membantu dan mencarikan dana untuk pembangunan pagar sekolah itu,” ujarnya.

Di sisi lain, diharapkan melalui rakorbang dapat membantu mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta dapat menjadi stimulan masuknya program-program pembangunan di segala bidang dengan melibatkan berbagai lintas sektor.(pl2).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top