Menu

Usulan Pemberhentian Pimpinan DPRD Kota Bukittinggi Diumumkan

  Dibaca : 74 kali
Usulan Pemberhentian Pimpinan DPRD Kota Bukittinggi Diumumkan
USULAN— Rapat paripurna DPRD Bukittinggi mengumumkan usulan pemberhentian dan pengangkatan pimpinan DPRD Bukittinggi.

BUKITTINGGI, METRO–DPRD Kota Bukittinggi umumkan usulan pemberhentian dan pengang­katan pimpinan DPRD Kota Bukittinggi. Pengumuman itu disampaikan secara resmi dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Bukittinggi, Kamis (18/8). Dalam agenda tersebut, Wakil Ketua DPRD Bukittinggi, Nur Hasra membacakan, surat masuk ke DPRD Bukittinggi dari DPC Gerindra Bukittinggi dan SK dari DPP Partai Gerindra yang telah disam­paikan secara resmi, 23 Juli 2021 lalu.

Di mana, di dalam surat itu dise­butkan bahwa Partai Gerindra me­mutuskan Beny Yusrial diamanahkan sebagai Ketua DPRD Bukittinggi meng­gantikan, Herman Sofyan dan M Ang­ga Alfarici sebagai Ketua Fraksi Ge­rindra DPRD Bukittinggi, yang se­belumnya dijabat Beny Yusrial.

 Dalam SK dari Partai Gerindra, juga disebutkan, bahwa SK yang lama tertanggal 31 Agustus 2019 lalu, tentang pimpinan DPRD dan Ketua Fraksi partai gerindra Bukittinggi dicabut dan tidak berlaku lagi,” ujar Nur Hasra, saat membacakan SK DPP Gerindra.

Sementara itu, Sekwan DPRD Bukittinggi Noverdi menjelaskan, setelah pengumuman usulan hari ini, pihaknya akan mengirimkan berkas administrasi kepada Gubernur Sum­bar. Selanjutnya, DPRD menunggu SK pemberhentian serta SK pe­ngang­katan Ketua DPRD dari Gubernur.

“Sesuai mekanismenya, DPRD mengumumkan dulu usulan pem­berhentian dan pengangkatan Ketua DPRD dalam rapat paripurna ini. Berita acara dan dokumen serta administrasi pengusulan ini, dikirim ke Gubernur melalui Walikota. Kemudian kita me­nunggu SK dari Gubernur, karena memang pemberhentian ataupun pengangkatan Pimpinan dan Anggota DPRD, melalui SK Gubernur,” jelas Noverdi.

Dikatakan, Beny Yusrial meru­pakan Anggota DPRD Bukittinggi dua periode. Dimana pada periode sebe­lumnya, ia menjabat sebagai Ketua DPRD Bukittinggi periode 2014-2019

Tidak hanya itu, Beny Yusrial yang lulusan Ilmu Politik Unpad ini, me­rupakan Anggota DPRD Bukittinggi yang meriah suara terbanyak di Bu­kittinggi pada pileg 2019 lalu, dengan 2227 suara. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional