Close

Ustaz Syam “Trans TV” akan Isi Tabligh Akbar USR Unbrah di Islamic Centre

Syamsuddin Nur Makka

PDG.PANJANG, METRO–Ustaz kondang nasional yang biasa wara-wiri menyampaikan dakwah di salah satu tv swasta nasional Trans TV, Syamsuddin Nur Makka, S.Sos.I, S.Q, M.A atau biasa dikenal dengan Ustaz Syam, akan mengisi kegiatan Tabligh Akbar dalam rangkaian kegiatan University Social Responsibility (USR) V Universitas Baiturrahmah (Unbrah) di Masjid Islamic Centre Kota Padang Panjang, Jumat (29/7) ini.

“Ustaz ini cukup populer di televisi dan juga memiliki channel YouTube dengan subscriber dan pe­nonton yang banyak. Ini akan jadi daya tarik masyarakat,” kata Kepala Biro Humas dan Kerja Sama Unbrah, Dr. drg. Yulia Rahmad, M.Kes, Minggu (24/7).

Saat ini Ustaz Syam yang po­puler de­ngan channel “Jisyam” menjadi sa­lah satu barometer pendakwah modern yang digandrungi anak muda.

Menurut Yulia Rah­mad, gaya Us­taz Syam berdakwah kadang “nyeleneh” dan kerap bercanda, namun isinya tetap mengacu pada agama.

“Bahkan bila dilihat di channel Youtube-nya, Ustaz Syam kerap membagikan momen kesehariannya yang dibarengi dengan kajian dakwah. Selain dapat menimbulkan gelak tawa, kajian dakwah dari suami Selebgram Jihan Salsabila ini juga dapat mengena ke semua kalangan masyarakat,” u­lasnya.

Di samping itu, tambahnya, Ustaz Syam juga seorang qori de­ngan murottal yang mer­du. Atas dasar inilah Unbrah membawanya untuk mengisi kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka USR V.

“Tidak akan kalah dengan Ustaz Abdul Somad dan Adi Hidayat. Ustaz Syam juga akan dapat menghibur dan memberikan kajian yang bermanfaat untuk masyarakat Padang Panjang nantinya,” kata dia. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top