Close

Usai Vaksinasi Massal, Rumput  Stadion H Agus Salim Rusak

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Padang Mastilizal Aye meninjau kondisi rumput lapangan bola HOR H Agussalim yang rusak usai kegiatan vaksinasi massal.

GOR, METRO–Lapangan sepakbola Stadion H Agus Salim Pa­dang yang merupakan stadion kebanggaan masya­rakat Sumatera Barat me­ngalami kerusakan cukup parah. Hal ini terjadi karena adanya kegiatan vaksinasi massal di Kota Pa­dang, yang berpusat di sana.

Pantauan POSMETRO, terlihat rumput stadion banyak terkelupas akibat truk pengangkut tenda, masuk ke areal lapangan dan lintasan atletik. Apalagi hujan yang mendera saat kegiatan vaksin pada Rabu (3/11), genangan lumpur juga ada disana.

Kerusakan lapangan tersebut sangat disedihkan pencinta sepakbola Kota Padang Muzalik Pradika. Mestinya kegiatan vaksinasi dilaksanakan di luar lapangan, sehingga rumput stadion tidak hancur seperti saat ini.

“Sejujurnya kami sedih dengan rusaknya rumput stadion serta lintasan atletik yang berada di dalam stsdion. Padahal penanggung jawab pengelola GOR H Agus Salim, sebenarnya bisa mengarahkan kegiatan vaksinasi di luar stadion. Kan masih banyak la­han diluar stadion yang bisa dimanfaatkan. Kan tidak ha­rus didalam sta­di­on,”u­rai­nya dengan raut sedih.

Senada itu, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Padang Mastilizal Aye juga melihat miris kondisi lapangan stadion sekarang. Event Organizer (EO) penyelenggara atau Dispora selaku pe­ngelola GOR H Agus Salim harus  bertanggung jawab untuk mengembalikan kondisi stadion seperti semula secepatnya.

Apalagi sebut Aye, da­lam waktu dekat juga akan dilaksanakan tiga iven se­pakbola cukup besar disana. Seperti Liga 3 Tingkat Sumbar, Piala Walikota Padang, dan Piala Askot PSSI Padang.

“Kita sangat mendukung kegiatan vaksin dilakukan di GOR ini. Akan tetapi alangkah baiknya juga disertai dengan menjaga sarana prasarana disini, supaya bisa digunakan kem­bali. Mengingat banyak juga iven sepakbola yang akan dilaksanakan di sta­dion,”kata Aye yang juga Ketua Askot PSSI Padang.

Dihubungi terpisah Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sum­bar Dedy Diantolani menjelaskan, untuk kerusakan lapangan pasca pelaksanaan vaksin massal, Dispora Sumbar sedang upayakan anggaran perbaikan dari APBD Perubahan.

“Sementara dari EO pelaksana vaksin juga kita lakukan komunikasi untuk ikut bersama memper­baiki­nya,” pungkas Dedy. (hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top