Close

Usai Tes Wawancara, Bawaslu Kepulauan Mentawai bakal Umumkan Hasil Seleksi Panwascam

IKUT TES—Terlihat salah seorang pseserta mengikuti tes wawancanara dari Bawaslui Mentawai.

MENTAWAI, METRO–Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kepulauan Mentawai akan mengumumkan hasil seleksi tes wawancara Pengawas Pe­milu Kecamatan (Panwascam) 2024 usai rapat pleno. Yang mana pelaksanaan test wawancara berlangsung di Hotel Viona Km 7 kemarin.

Dari informasi yang didapat, Bawaslu akan meng­gelar pleno antara 24 hingga 25 Oktober 2022. “Hasil seleksi 10 Panwascam 2024 akan kita umumkan usai rapat pleno pada 26 Oktober 2022,” ujar Komisioner Bawaslu Mentawai Divisi Hu­bungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga, Firdaus Risman Satoinong, Jumat, (21/10).

Selanjutnya menyusul pelantikan yang akan dilaksanakan pada 28 Oktober 2022 menyusul kegiatan Bimtek sehari sebelumnya. “Pelantikan bakal dilaksa­nakan di Tuapeijat, Ibukota Kabupaten Kepulauan Men­tawai,” kata Firdaus.

Usai pelantikan 3 Komisioner dimasing-masing Kecamatan tersebut bakal diberikan bimbingan teknis (Bimtek). “Bimtek ini diberikan sebagai bekal bagi komisioner Panwascam 2024 di wilayah kerja masing-masing kecamatan,” ujar­nya.

Sementara pembentukan sekretariat nantinya bakal dipandu Sekretaris Panwascam yang telah ditunjuk oleh masing masing Camat. Selain Sekretaris Panwascam 2024, nanti­nya, Camat juga akan me­n­unjuk Bendahara untuk ditempatkan di Panwascam, terang Firdaus.

Firdaus juga menya­rankan agar keberadaan Sekretariat terletak di lokasi yang mudah diakses, ujarnya. Diketahui, jumlah peserta yang ikut tes tertulis 168 orang dari jumlah 197 orang yang mendaftar dan lolos seleksi adm. Dan hasil tes tertulis didapat 60 orang peserta dari 6 besar disetiap Kecamatan dan masuk ketahap wawancara. Nantinya dari hasil tes wawancara Bawaslu menyisakan 3 perwakilan disetiap Kecamatan sebagai Komisionir Panwascan 2024. Dan bertugas selama 2 tahun. (rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top