Menu

Usai Subuh Berjamaah di Masjid Al Hakim, Bank Nagari Sosialisasi QRIS

  Dibaca : 138 kali
Usai Subuh Berjamaah di Masjid Al Hakim, Bank Nagari Sosialisasi QRIS
KEBERSAMAAN— Dirut Bank Nagari M Irsyad, direksi dan pengurus Masjid Al Hakim Padang berfoto bersama usai shalat Subuh berjamaah dan sosialisasi QRIS, Minggu (31/1).

PADANG, METRO
Dipenghujung Januari, Minggu (31/1) seluruh jajaran direksi, pemimpin divisi, serta karyawan-karyawati BPD Sumbar atau Bank Nagari hadir mengikuti shalat Subuh berjamaah di Masjid Al Hakim, Pantai Padang. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengajak seluruh insan Bank Nagari untuk mulai mengawali langkah dengan tetap mengedepankan ibadah fardhu yang dilaksanakan tepat waktu.

“Selain itu juga untuk menjalin silaturahmi dan sekaligus memberikan edukasi serta peningkatan literasi terkait penggunaan aplikasi digital yang digunakan untuk proses pengelolaan keuangan di masjid tersebut kepada pengurus masjid dan jamaah serta sosialisasi cara infaq kekinian menggunakan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard),” kata Direktur Utama Bank Nagari, Muhammad Irsyad.

Hadir dalam acara tersebut, seluruh direksi Bank Nagari, pemimpin divisi, Staf Bank Nagari, Pengawas Yayasan Al Hakim Islamic Centre Musliar Kasim dan Weri Darta Taifur, keduanya mantan Rektor Universitas Andalas (Unand) Padang.

Acara dimulai dengan shalat Subuh berjamaah, kemudian tausiyah oleh Benny Warlis. Selanjutnya penjelasan transaksi digital nontunai yang dibuka oleh Dirut Bank Nagari M Irsyad dan sosialisasi dan cara penggunaan QRIS oleh Head Grup Divisi Pemasaran Musa Adi Guna. Diakhiri dengan Konsep pengembangan ekonomi umat melalui ekosistem syariah yang disampaikan oleh Rifka Abadi dari Divisi Unit Usaha Syariah.

Dirut M Irsyad menyampaikan, transaksi menggunakan QRIS sangat simple dan gampang. Cukup menggunakan aplikasi mobile banking Bank Nagari dan aplikasi lainnya seperti Gojek, Ovo, Dana, LinkAja, dan Aplikasi yang terdapat Scan QR Code, maka transaksi dapat dilakukan tanpa perlu membawa uang tunai lagi ke masjid dan merchant-merchan yang terdapat QRIS.

“Bank Nagari juga telah mendapatkan penghargaan pada tahun 2020 sebagai terbaik I untuk kategori pelaksanaan QRIS oleh Bank Indonesia atau BI,” tambah muhamad irsyad.

Masyarakat, katanya, tidak perlu khawatir lagi untuk membawa uang tunai yang banyak karena sekarang berinfak sudah bisa non tunai menggunakan QRIS. Cukup scan QR Codenya, bisa dishare juga, dan dalam aplikasi sudah bisa scan otomatis atas foto yang sudah disimpan. “QRIS Bank Nagari, gampang, aman untung, dan lancar,” kata Dirut Bank Nagari mengakiri. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional