Menu

Usai Sidak dan Serap Aspirasi Pelayanan, Bupati Gelar Rapat Evaluasi

  Dibaca : 378 kali
Usai Sidak dan Serap Aspirasi Pelayanan, Bupati Gelar Rapat Evaluasi
RAPAT EVALUASI—Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir bersama Wabup Iraddatillah Radi menggelar rapat evaluasi bersama OPD dan instansi terkait untuk membahas pembenahan pelayanan kepada masyarakat.

SIJUNJUNG, METRO
Setelah melakukan pengecekan langsung terkait pelayanan pada beberapa sektor yang ada di instansi pemerintah atau OPD dilingkungan Pemkab Sijunjung, Bupati Benny Dwifa Yuswir menggelar rapat evaluasi di jajaran pemerintahan untuk mengatasi persoalan tentang pelayanan kepada masyarakat.

Rapat evaluasi tersebut di antaranya menyangkut dengan penanggulangan kebakaran yang menjadi tugas pokok Dinas Satpol PP dan Damkar dalam mengatasi bencana kebakaran ditengah masyarakat. Kemudian, menyangkut pelayanan kesehatan di RSUD Sijunjung yang perlu dimaksimalkan setelah Bupati melakukan inspeksi mendadak (Sidak) beberapa waktu lalu.

Pengecekan pelayanan secara langsung dilakukan Bupati Sijunjung yang baru itu bertujuan agar hal yang mendasar dalam pembangunan bisa dibenahi, serta untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat Sijunjung.

Rapat evaluasi tersebut digelar di kantor Bupati Sijunjung dengan menghadirkan langsung Kepala OPD dan pejabat yang bersangkutan. “Evaluasi ini akan kita lakukan secara berkala, sehingga tidak ada persoalan yang berlarut. Tujuan kita hanya satu yaitu memberikan pelayanan yang baik dan maksimal kepada masyarakat, karena itu hal yang paling dasar dalam pembangunan,” tutur Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir.

Terkait Dinas Satpol PP dan Damkar, Bupati meminta agar pengoperasian kendaraan pemadam kebakaran sesuai dengan standar pelayanan. Kemudian terkait perlengkapan dan keselamatan petugas juga menjadi perhatian.

“Kita mencari solusi agar hal yang sama tidak terulang. Begitu juga dengan standar operasional kendaraan dan petugas disaat menjalankan tugas dilapangan. Itu untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan dilapangan, sehingga pelayanan kepada masyarakat pun tidak terganggu,” jelas Benny.

Sedangkan terkait pelayanan RSUD Sijunjung, Bupati Benny Dwifa melakukan rapat evaluasi di kantor RSUD bersama Dirut dan pejabat RSUD Sijunjung. “Ini masih tentang pelayanan. Kita menekankan agar tidak ada lagi masyarakat yang mengeluh atau kecewa gara-gara pelayanan yang tidak bagus. Layani dengan baik setiap pasien yang datang. Jika ada yang menjadi kendala mari kita bahas bersama dan mencari solusinya,” sebut Benny usai menggelar rapat evaluasi di RSUD Sijunjung.

Meskipun masih banyak sektor pelayanan publik lainnya, Bupati Sijunjung mengingatkan bahwa pembenahan pelayanan tersebut ditujukan untuk semua instansi yang ada dilingkungan Pemkab Sijunjung. “Jadi ini perlu menjadi perhatian kita semua, bukan hanya bagi instansi atau OPD yang telah dilakukan Sidak. Mari kita komitmen dengan tanggung jawab yang telah diberikan, kita benahi daerah kita ini. Luruskan niat demi kemajuan pembangunan Sijunjung,” papar Benny.

Dijelaskannya, pembenahan internal dilingkungan pemerintahan memang menjadi perhatian, terutama yang menyangkut langsung dengan pelayanan publik yang harus segera dibenahi. “Perbaikan sektor pelayanan menjadi program yang harus kita tuntaskan dalam masa seratus hari kerja. Itu janji kami Benny-Radi kepada masyarakat. Kita juga membuka hotline pengaduan terkait pelayanan ini untuk masyarakat. Dan itu semua akan kita evaluasi berkala,” kata Benny. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional