Menu

Usai Rampok Toko di Kecamatan Padang Selatan, RA Beli Mobil dan Hp Baru, Ditembak Gegara Kabur saat Ditangkap

  Dibaca : 311 kali
Usai Rampok Toko di Kecamatan Padang Selatan, RA Beli Mobil dan Hp Baru, Ditembak Gegara Kabur saat Ditangkap
PENCURI DITANGKAP— Pelaku berinisial RA (39) yang terlibat kasus pembobolan toko ditangkap Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang.

PADANG, METRO–Berusaha kabur saat ditangkap, seorang pria yang terlibat dalam aksi pembobolan toko di Jalan Sutan Syah­rir, Kelurahan Rawang Kecamatan Padang Selatan terpaksa dihadihi timah panas oleh tim Kle­wang Sat­res­krim Polresta Padang.

Usai kakinya ditembak, pelaku berinisial RA (39) dengan mudah ditangkap di Kawasan Pampangan, Kecamatan Lubuk Bega­lung (Lubeg). Kepada Po­lisi, pelaku pun mengakui per­buatannya yang sudah me­rampok toko di Jalan Sutan Syahrir tersebut.

Bahkan, pelaku yang sehari-hari bekerja se­ba­gai sopir ini juga menga­kui berhasil membawa kabur perhiasan, uang tunai Rp 85 juta hingga puluhan slov rokok berbagai merek. Ha­sil rampokannya kemu­dian digunakan untuk mem­­beli mobil dan hand­pho­ne.

Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Rico Fer­nanda menjelaskan, di­tang­kapnya pelaku ber­dasarkan laporan korban Dewi Indrawati yang mela­por kalau toko miliknya telah kemalingan pada Sabtu (4/9) sekitar pukul 03.00 WIB di sebuah toko Jalan Sutan Syahrir, Kelu­rahan Rawang Kecamatan Padang Selatan.

“Diketahuinya toko itu telah kemalingan, setelah korban mendapati  pintu belakang toko dalam ke­adaan rusak, serta dinding yang terbuat dari seng juga sudah terbuka. Korban kemudian membe­ritahu­kan suaminya,” kata Ko­mol Rico.

Dijelaskan Kompol Rico, mendapat informasi itu, suami korban lantas men­datangi dan mengecek kon­disi tokonya. Korban lalu menemukan sejumlah barang berharga miliknya hilang. Antara lain satu buah gelang emas seberat 25 emas, dan satu buah liontin ringgit malaysia seberat 25 emas.

“Selain itu, uang tunai senilai Rp 85 juta, dan pulu­han slov rokok berbagai merk juga raib. Atas peris­tiwa tersebut, korban me­ngalami kerugian senilai Rp 195 juta,” kata Rico, Kamis (9/8).

Kompol Rico menu­tur­kan, setelah melakukan se­rangkaian penyelidikan dan mengantongi identitas pelaku, pihaknya langsung memburu pelaku yang di­ke­tahui sedang berada di rumah temannya di daerah Pampangan Kecamatan Lubeg.

“Di rumah tersebut pe­la­ku berhasil kita tangkap. Tapi saat dilakukan pe­ngem­bangan untuk men­cari barang-bukti, RA men­coba kabur. Tim terpaksa ambil tindakan tegas dan terukur dengan menem­bak bagian kaki sebelah kiri pelaku,” ujarnya.

Pelaku kemudian diba­wa ke RS Bhayangkara Pa­dang untuk dilakukan pera­watan terhadap luka tem­bak tersebut. Setelah itu, pelaku digiring ke Mapol­resta Padang untuk men­jalani proses hukum lebih lanjut.

Dari tangan pelaku, Tim Opsnal Satreskrim Pol­restas Padang menyita se­jumlah barang-bukti be­rupa satu unit mobil merk honda grand civic tahun 1988 dengan nomor polisi BA 1266 AR, dua unit HP Merk iphone 7, satu unit HP merk OPPO A5s yang dibeli oleh pelaku dari uang hasil curiannya. Lalu, satu slov rokok merk sampoerna hijau, satu slov rokok merk gudang garam surya, se­tengah slov rokok merk magnum.

Kompol Rico me­nu­tur­kan, pihaknya masih terus melakukan pengem­ba­ngan untuk mencari barang bukti lain yang merupakan hasil curian pelaku. Pelaku melakukan aksinya se­orang diri.

“Pelaku mengintai kor­ba­nya, dengan cara men­datangi ruko korban pada siang harinya, mencari dan melihat situasi ruko ter­sebut, setelah ma­lam­nya ruko milik korban yang ditinggal langsung di­ma­­suki oleh pelaku de­ngan mem­bobol pintu ru­ko,­”pungkasnya. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional