Menu

Usai Pilkada Serentak 2020, Pemkab Cegah Klaster Baru Penyebaran Virus Corona di Sekolah

  Dibaca : 83 kali
Usai Pilkada Serentak 2020, Pemkab Cegah Klaster Baru Penyebaran Virus Corona di Sekolah
PENYEMPROTAN—Bupati Limapuluhkota Irfendi Arbi pimpin penyemprotan di sekolah usai Pilkada serentak 2020.

LIMAPULUH KOTA, METRO
Bupati H Irfendi Arbi terus gencar melakukan penyemprotan disinfektan dan membagi masker ketengah-tengah masyarakat Limapuluh Kota. Terutama pasca hari pencoblosan pada Pilkada serentak 9 Desmeber 2020 kamarin.

“Kita harus selalu melakukan tindakan memutus mata rantai penyebaran covid 19, terutama di sekolah-sekolah yang kemaren dipakai sebagai tempat Pemilihan Umum kepala daerah ( Bupati dan Wakil BupatiLima Puluh Kota dan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat,” sebut Irfendi Arbi.

Dengan penyemprotan disinfektan di ruang yang dipakai pada pemilu kemaren kepada kepala sekolah, guru untuk sementara tidak digunakan sebagai tempat tatap muka bersama murid untuk sementara waktu. Setelah dilakukan penyemprotan disinpektan, sehingga diharapkan penularan covid-19 bisa diputus. “Jangan dulu memakai untuk tatap muka murid murid disekolah,” kata Irfendi Arbi saat melakukan penyemprotan di Sekolah Dasar Negeri 01 dan SDN 05 Nagari Koto Tuo Kecamatan Harau, Kamis (10/12).

Penyemprotan tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya dalam mencegah penularan covid-19 di sekolah. Karena murid sekolah dianggap sangat rentan terhadap paparan virus yang menyerang organ pernafasan manusia tersebut.

Pelaksanaan belajar mengajar di Sekolah tetap mengedepankan penerapan protokol Kesehatan, pencegahan persebaran Covid 19. Pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan covid-19 kepada siswa harus terus dilakukan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Irfendi Arbi tidak henti hentinya memantau semua aktifitas agar seluruh pihak, baik sekolah, maupun orang tua siswa, bisa menyamakan persepsi, pemahaman dalam melaksanakan belajar tatap muka langsung tersebut selalu melaksanakan, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak dengan protokol kesehatan.

“Informasi dari pemerintah memperlihatkan bahwa penularan virus corona ini masih terjadi di masyarakat. Hal ini terlihat dengan masih bertambahnya pasien Covid-19,” ucap Irfendi Arbi. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional