Menu

Usai Pilkada dan Jelang Perayaan Nataru 2021, Jangan ada Gangguan Kamtibmas

  Dibaca : 690 kali
Usai Pilkada dan Jelang Perayaan Nataru 2021, Jangan ada Gangguan Kamtibmas
KESEPAKATAN— Kapolres menandatangani nota kesepakatan dengan semua pihak untuk saling menjaga stabilitas Kamtibmas yang kondusif di dalam lingkungan Kabupaten Sijunjung.

SIJUNJUNG, METRO
Kapolres Sijunjung mengimbau agar semua pihak tetap menjaga dan mengutamakan situasi Kamtibmas yang kondusif pasca Pilkada berlangsung di Kabupaten Sijunjung. Bahkan, Polres Sijunjung dan Kodim 0310 menegaskan jangan sampai ada pihak yang main massa, atau melakukan pengerahan massa. Hal itu diungkapkan AKBP Andry Kurniawan karena mengingatkan pada saat ini situasi politik Pilkada di Kabupaten Sijunjung yang masih bergerak. Terutama dengan adanya sikap penolakan terkait hasil Pilkada.

“Jangan sampai ada yang main massa. Baik yang menang maupun yang kalah. Jika itu terjadi kita yang akan rugi, daerah kita yang jelek dinilai orang. Kalau main massa ujungnya berhadapan dengan penegak hukum, TNI Polri. Malah menimbulkan masalah baru lagi nantinya,” tutur Kapolres Sijunjung.

Pihaknya memahami situasi politik yang terjadi di Sijunjung saat ini. “Silahkan salurkan aspirasi tadi kepada lembaga dan pihak yang berwenang. Jika adanya dugaan-dugaan, salurkan sesuai ketentuan perundangan, kepada lembaga yang telah diatur untuk itu. Tapi jangan main massa,” imbau kapolres.

Meskipun diwarnai sejumlah sikap terkait hasil Pilkada. AKBP Andry Kurniawan menjelaskan bahwa pelaksanaan Pilkada di Sijunjung berjalan aman dan lancar. “Alhamdulillah sampai kini aman dan lancar. Karena kita bersama-sama mengawalnya dari awal. Jadi jangan sampai keamanan tadi dirusak,” ujar kapolres.

Bahkan untuk mencegah potensi konflik tersebut, Kapolres dan Kasdim 0310 beserta jajaran telah mendatangi sejumlah Paslon yang maju di Pilkada Sijunjung. Pertemuan itu untuk mengajak agar tetap mengutamakan keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat.  “Kita akan datangi semua, karena baru dua Paslon yang sudah dikunjungi. Tujuannya bahwa, tanggung jawab menjaga situasi adalah kita semua, bukan TNI-Polri saja. Jangan sampai dalam mencari solusi suatu masalah, kita malah menimbulkan masalah baru. Mari kita jaga bersama,” tegas kapolres.

“Kepentingan kita hanya satu, Kamtibmas kondusif, tidak ada yang lain. Apalagi ditengah situasi Pandemi Covid-19 saat ini, yang mana harusnya kita saling membantu untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak,” harap Andry Kurniawan.

*Jelang Nataru
Pelaksanaan perayaan natal dan tahun baru (Nataru) juga menjadi atensi bagi Polres Sijunjung. Dimana berbagai upaya persuasif hingga kini telah dilakukan agar tidak adanya persoalan yang muncul pada momen tersebut, seperti kejadian tahun, kemarin.

“Apalagi sekarang momen perayaan natal dan tahun baru akan digelar. Kita tidak ingin ada lagi persoalan yang muncul. Kemarin (Jumat, 18/12) kita telah melaksanakan rapat kordinasi lintas sektoral bersama FKUB, membahas itu,” terang Kapolres Sijunjung.

Hasil pertemuan yang digelar di Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung tersebut, bahwa semua pihak yang hadir sepakat untuk mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kebersamaan, keamanan dan ketertiban jelang Nataru.

“Alhamdulillah semua pihak sepakat untuk saling menjaga. Semoga tidak ada lagi persoalan yang muncul pada momen tersebut. Baik itu tentang isu sara, politik, hoaks dan hal provokatif lainnya,” tambah Kapolres menegaskan. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional