Menu

Usai Penggusuran PKL, Trotoar Jalan Hang Tuah Dibenahi

  Dibaca : 100 kali
Usai Penggusuran PKL, Trotoar Jalan Hang Tuah Dibenahi
BANGUN TROTOAR— Setelah penggusuran PKL di ruas jalan Hang Tuah, bangunan trotoarnya akan dibenahi. (ISt)

PADANG, METRO – Usai pembersihan lapak pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan dari jalan Hang Tuah hingga Taman Budaya akan dibangun proyek pembangunan trotoar. Selasa (13/8) merupakan tenggat waktu pembersihan bekas-bekas jualan di lokasi yang akan dibangun trotoar nantinya.

Dari pantauan di lapangan, tampak Satpol PP turut serta membantu mengawasi dan pembersihan di lokasi tersebut. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang Al Amin mengatakan, masyarakat sangat membantu proses untuk pembangunan trotoar di lokasi pembongkaran, masyarakat turut membantu mendukung atas kegiatan tersebut dengan cara membongkar lapak dagangannya masing-masing.

“Pada hari ini adalah batas pembersihan dan pembongkaran di lokasi, tidak ada kericuhan yang terjadi di lokasi. Bahkan, sebagian masyarakat ada turut membantu pembersihan dan pembongkaran,” jelas Al Amin, Selasa (13/8).

Al Amin menambahkan semoga kedepannya bisa seperti ini, masyarakat membantu dan mendukung pembangunan, karena pembangunan dilakukan dari masyarakat untuk masyarakat.

Hal yang sama disampaikan oleh Kepala dinas Pariwisata Arfian “pembongkaran dan pembersihan akan dilakukan dari jalan Hang Tuah sampai Taman Budaya. Pembersihan dilakukan karena adanya proyek pembangunan trotoar di lokasi tersebut .

”Batas pembersihan dilaksanakan selasa 13 Agustus. Secara prosedur sebelumnya sudah lakukan dengan memberikan pemberitahuan kepada pedagang. Kalau untuk penampungan sementara bagi pedagang yang digusur memang belum ada,” jelasnya. (e)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional