Close

Usai Pembinaan dari KPK RI, Wako: Transparansi ke Publik Prioritas

Ilustrasi

PARIAMAN, METRO – Wali Kota Pariaman H Genius Umar menyatakan pemerintah itu ibarat aquarium, yang bisa dilihat dari mana saja.

”Karena itu, transparansi kita sebagai jajaran pemerintah kepada publik harus terbuka,” kata Genius Umar.

Genius menyatakan dengan adanya kunjungan dan pembinaan langsung dari KPK RI, hal ini hendaknya dapat menjadi pembelajaran dan pemahaman bersama untuk semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungannya dalam bertugas, agar tindakan korupsi dapat kita cegah sejak dini.

Pemerintah Kota Pariaman telah mulai menerapkan e-planning, e-budgetting, e-perizinan sejak tahun 2018 yang lalu, hal ini sesuai dengan imbauan dari KPK, dan pemberian Tunjangan Penambah Penghasilan (TPP) kepada ASN.

”Pembayaran TPP telah kita mulai sejak di tahun 2017 yang lalu, untuk memberikan tambahan penghasilan bagi ASN,” ungkapnya.

Lulusan S3 IPB ini juga mengungkapkan dengan telah dianggarkanya TPP, dirinya menginginkan agar ASN dapat bekerja lebih giat, dan bekerja secara maksimal, sehingga keinginan untuk korupsi dapat diatasi.

”Dengan perkembangan teknologi saat ini, kedepan seluruh aplikasi yang berkaitan dengan ASN, pemasukan daerah dan pelayanan publik, dapat kita akses dengan mudah melalui HP, sehingga optimalisasi yang kita inginkan dapat terwujud,” ucap Genius.

Dikatakan, kegiatan ini juga sebagai bentuk komitmen Pemko Pariaman dengan KPK RI, yang telah menandatangani kesepakatan Rencana Aksi Pencegahan Korupsi Terintegrasi, yang ditanda tangani oleh Kepala Daerah, DPRD se-Sumatera Barat di Bukittinggi tahun 2017 yang lalu.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top