Menu

Usai Pelantikan Sekdaprov Sumbar, Gubernur Siapkan Proses Mutasi Sejumlah Pejabat  

  Dibaca : 87 kali
Usai Pelantikan Sekdaprov Sumbar, Gubernur Siapkan Proses Mutasi Sejumlah Pejabat  
LANTIK—Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah saat pelantikan Sekdaprov Sumbar, hansastri, Kamis, di Auditorium Gubernuran kemarin.

PADANG, METRO–Gubernur Sumbar, Mah­yeldi Ansharullah mengata­kan proses mutasi pejabat eselon II akan dilakukan dalam waktu dekat, setelah dilantiknya Sekretaris Da­erah Provinsi (Sekdaprov) Sumbar, Hansastri, Kamis (12/8).

“Kita melakukan pro­ses seleksi Job Fit untuk mengisi yang kosong. Akan ada proses selanjutnya. Kita minta izin kepada Ko­misi Aparatur Sipil Negara (KASN), setelah enam bu­lan nanti, akan dilakukan mutasi dengan aturan yang ada,” ungkap Gubernur Sumbar, Mahyeldi An­sha­rullah, usai melantik Sek­daprov Sumbar, Hansastri, Kamis (12/8) di Auditorium Gubernur.

Mahyeldi mengung­kap­kan, selain mutasi sejumlah pejabat di ling­ku Pemprov Sumbar, un­tuk mengisi jabatan Ke­pala Bappeda Provinsi Sumbar yang di­tinggal Hansastri, dirinya juga penyiapkan penjabat se­mentara (pjs).

Mahyeldi tidak me­mung­kiri, selama ini ban­tuan KASN sangat luar biasa. Di mana, selama ini surat yang dimasukan ke pemerintah direspon cukup cepat.

“Sekarang dimasukan, besoknya sudah keluar hasilnya. Terima kasih Pre­siden RI, Bapak Pramono Anung (Sekretaris Kabinet) Mendagri. Respon cepat ini membuktikan pemerin­tah ingin pembangunan di Sumbar lebih cepat,” ung­kapnya.

Sementara, Hansastri yang baru saja dilantik oleh Gubernur Sumbar sebagai Sekdaprov Sum­bar me­nga­takan, mutasi dilak­sanakan diawali de­ngan Job Fit. Melalui Job Fit, pejabat sekarang a­kan di­le­takkan pada po­sisinya yang pas. Ke­mu­dian tem­pat yang kosong diisi de­ngan seleksi ter­buka.

Prinsipnya meletakkan orang yang tepat di tempat yang tepat. Sehingga dila­kukan rotasi untuk tempat yang lebih pas. Di samping itu juga bagian dari pe­nyegaran. Karena sudah lama di tempat yang lama butuh penyegaran di tem­pat yang baru,” ujarnya. (fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional