Menu

Usai Pelaksanaan Safa Gadang, Kadiskes Tinjau Kondisi Kesehatan Jamaah

  Dibaca : 148 kali
Usai Pelaksanaan Safa Gadang, Kadiskes Tinjau Kondisi Kesehatan Jamaah
TINJAU MAKAM— Kepala Dinas Kesehatan Padangpariaman Yutiardi Rivai mengunjungi makam Syekh Burhanuddin untuk memantau londisi kesehatan jamaah.

PDG.PARIAMAN, METRO
Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Padangpariaman Yutiardi Rivai kemarin kunjungi makam Syekh Burhanuddin dalam rangka meninjau kondisi jamaah usai safa gadang di Kecamatan Ulakan Tapakis.

Usai pelaksanaan sapa gadang yang bertepatan kemarin, Kadis Kesehatan Kabupaten Padangpariaman Yutiardi Rivai bersama rombongan meninjau kawasan makam Syekh Burhanuddin di nagari Manggopoh Palak Gadang Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakis.

Tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Padangpariaman itu, ingin melihat langsung para jemaah dan kebersihan lokasi Masjid agung dan makam Syekh Burhanuddin pasca basapa kemarin.

Kadis Yutiardi yang didampingi Nurhayati, Kabid Kesmas setiba di lokasi, langsung menemui para jemaah yang sedang berkerumun tetapi tidak menggunakan masker. Jemaah tersebut langsung dinasehati untuk menjaga kesehatan, sembari disodorkan masker. anggota tim lainnya juga menjambangi para pedagang yang tidak memakai masker, dan menjaga kebersihan makanan yang dijual.

“Kami merasa terpanggil datang kesini, karena banyak jemaah yang datang berziarah sudah berusia lanjut. Itu sangat rentan sekali tertular covid-19,” jelasnya.

Pjs. Bupati juga telah menginstruksikan kepada kami, untuk mensosialisasikan kepada masyarakat Perda no. 6 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru, Pengendalian dan Pencegahan Covid-19. Kami tidak menginginkan ada masyarakat yang berurusan dengan penyidik, akibat melanggar protokol kesehatan,” ujarnya.

Jumlah kunjungan peziarah pada Sapa Gadang kemarin, akibat pandemi covid-19 memang tidak seramai tahun lalu. Rabu depan, kawasan makan ini akan kembali ramai dikunjungi oleh peziarah untuk mengikuti Sapa Ketek. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional