Menu

Usai Paripurna, Jon F Pandu Pamit Perpisahan

  Dibaca : 141 kali
Usai Paripurna, Jon F Pandu Pamit Perpisahan
PERPISAHAN—-Ketua DPRD Solok Jon Firman Pandu bersama anggota DPRD usai menyampaikan salam perpisahan setelah melaksanakan sidang paripurna.

SOLOK, METRO
Dalam sidang paripurna, Ketua DPRD Kabupaten Solok, Jon Firman Pandu pamit di hadapan Bupati Solok dan anggota dewan serta Forkompinda, Senin (31/8). Ucapan salam perpisahan yang disampaikan Jon Firman Pandu di lembaga parlemen itu, terkait sikap politiknya yang maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, 9 Desember mendatang.

Meskipun dirinya belum resmi mundur dari kursi DPRD, namun Jon Firman Pandu dalam sidang paripurna penetapan Ranperda menjadi Perda Anggaran Perubahan tahun 2020, seakan mengisyaratkan kepastian langkah politiknya walaupun harus mundur dari jabatannya selaku pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Solok. Sekaligus ini juga menjawab keraguan banyak pihak bahwa dirinya siap meninggalkan apa yang telah diraihnya untuk mengemban amanah partai menjawab keinginan masyarakat Kabupaten Solok.

“Saya sudah berpamitan kepada bupati, pimpinan, anggota DPRD dan Forkompinda. Dan di masa sisa jabatan saya akan tetap menjalankan kewajiban saya sampai penetapan secara resmi mundur dari anggota DPRD Kabupaten Solok,” ujar Jon Firman Pandu usai sidang paripurna.

Sikap tersebut lanjutnya sebagai bentuk sikap sportivitasnya atas keputusan dirinya maju sebagai bakal calon wakil bupati solok pada pemilihan kepala daerah mendatang. Pada kesempatan itu Jon Firman Pandu juga meminta maaf jika selama memimpin DPRD Kabupaten Solok selama satu tahun belakang ini tidak bisa mengakomodir keinginan para anggota dewan.

Ketua DPRD Kabupaten Solok Jon Firman Pandu ini memang telah siap maju mendampingi calon bupati Solok Epyardi Asda setelah mengantongi mandat dukungan dari Partai Gerindra. Dan dapat dipastikan pasangan Epyardi Asda-Jon Firman Pandu juga akan diusung Partai PAN dengan komposisi dukungan sebanyak 12 kursi. Bahkan pasangan ini juga telah mendeklarasikan diri menyonsong Pilkada usai Rapimwil PAN Sumatra Barat (Sumbar) beberapa waktu lalu. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional