Menu

Usai Lebaran, Volume Sampah Kota Padang 600 Ton/Hari, 25 Persen Plastik

  Dibaca : 125 kali
Usai Lebaran, Volume Sampah Kota Padang 600 Ton/Hari, 25 Persen Plastik
MOU PEMASARAN— DLH Padang melakukan MoU pemasaran produk daur ulang di SJS, Senin (24/5).

AIA PACAH, METRO–Volume sampah kota Padang kembali normal di angka 600 ton perhari. Dari jumlah tersebut, sebanyak 25 persen adalah sampah plastik yang bisa diolah lagi untuk menjadi barang-barang bernilai jual.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang, Mairizon mengatakan kondisi ini memberi peluang kepada semua masyatakat atau kelompok-kelompok masyarakat yang memiliki bank sampah agar bisa mengolah dan mendaur ulang sampah menjadi barang-barang bernilai jual seperti tas serta pernak pernik lainnya.

”Intinya, sampah itu bisa kita olah lagi menjadi barang berharga. Makanya kita undang masyarakat untuk memacu kreatifitas mengolah sampah-sampah ini menjadi sesuatu yang bisa dijual. Karena saat ini sudah ada tempat pemasaran,” kata Mairizon pada saat penandatanganan MoU pemasaran produk daur ulang Kota Padang di SJS.

Senin (24/5), Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang memfasilitasi Bank Sampah Kota Padang untuk bekerjasama dengan supermarket SJS untuk bisa menampung produk produk olahan dari sampah.

”Selama ini pemasaran itu yang sulit. Sekarang dengan adanya SJS yang mau bekerjasama. Tentu ini memberikan harapan baru  bagi semua masyaakat untuk bisa mengolah sampah menjadi sesuatu yang berguna,” tandas Mairizon.

Perwakilan SJS, Pasaribu mengatakan saat ini semua pihak mau menuju Eco Green Eco Green. Eco green ini maksudnya adalah tidak lagi menumpuk banyak plastik sampah. Semuanya didaur ulang menjadi kebutuhan harian.

”Kami siap mendukung dan menampung produk olahan dari sampah, ini salah aksi sosial kita,” katanya. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional