Close

Usai Lebaran, PPM Sumbar Gelar Halal bihalal

HALAL BIHALAL— Ketua PPM Sumbar, Wahyu Iramana Putra memberikan sambutaan saat halal bihalal digelar Pemuda Panca Marga (PPM) Sumbar di Hotel Cavery Beach, Bungus, Minggu (23/5).

BUNGUS, METRO–Usai menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan, halal bihalal menjadi sebuah budaya saling memaafkan. Kegiatan halal bihalal digelar Pemuda Panca Marga (PPM) Sumbar di Hotel Cavery Beach, Bungus, Minggu (23/5).

Ketua PPM Sumbar, Wahyu Iramana Putra mengatakan sebagai organisasi masyarakat, pihaknya tentu ingin membangun kebersamaan di kalangan internal. ”Untuk itu, sengaja kita gelar halal bihalal usai lebaran agar semakin mempererat kebersamaan silaturahmi, persatuan, dan menjaga kekompakan sebagai sesama anak veteran dan pejuang,” katanya.

Kegiatan itu turut dihadiri Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sumbar Kolonel (Purn) Amir Syarifuddin, Wakil Ketua DPP PPM Fauzi Bahar, Ketua DPC PPM se Sumbar serta sejumlah anggota PPM.

Ia mengatakan, sebagai anak kandung veteran, PPM tentu sudah selayaknya menjadi penerus semangat ayah bunda saat merebut dan mempertahankan kemerdekaan negeri ini.

”Sebagai penerus, PPM sendiri sudah seharusnya memiliki jiwa korsa yang dulu sangat kental dalam sebuah perjuangan. Saat ini sudah seharusnya anak-anak pejuang mengisi kemerdekaan dengan memberi contoh dan mengajak dalam peran pembangunan saat ini. Jangan lagi ada perpecahan sesama kita,” paparnya.

Fauzi Bahar mengajak anggota PPM bersatu karena PPM anak tunggalnya veteran. ”Tak ada duanya. PPM ini dilahirkan Undang-undang, beda dengan ormas lain,” katanya.

Sebab, dengan bersatu, tentu banyak peluang-peluang yang bisa kita garap bersama untuk kesejahteraan bersama. ”Banyak peluang yang bisa digarap dengan kebersamaan,” katanya.

Sementara Ketua LVRI Amir Syarifuddin berharap PPM sebagai anak kandung veteran, agar meneruskan cita-cita para orang tua mereka.

”Cita-cita pejuang itu adalah untuk tegaknya negara kesatuan Republik Indonesia ini dan mencapai kesejahteraan masyarakat. Kami harap PPM bisa melanjutkan itu,” katanya. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top