Menu

Usai Lebaran, Pedagang Pasar Raya Padang kembali Ikuti Tes Swab

  Dibaca : 290 kali
Usai Lebaran, Pedagang Pasar Raya Padang kembali Ikuti Tes Swab
TES SWAB— Salah seorang warga sedang menjalani tes swab di Puskesmas Andalas di Kecamatan Padang Timur.

PADANG, METRO–Tes swab atau pengambilan cairan di tenggorokan kepada pedagang di Pasar Raya Padang belum mencapai jumlah yang ditargetkan. Dinas Kesehatan Kota Padang akan melanjutkan tes swab kepada seluruh pedagang setelah lebaran, untuk memastikan penyebaran covid-19.

“Tiga hari melakukan swab di Pasar Raya, sebanyak 557 pedagang yang sudah diambil sampelnya,” terang Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani Hamid, Sabtu (23/5).

Dijelaskan Kadiskes, penyebab masih belum tercapainya target swab pedagang Pasar Raya salah satunya karena enggannya sejumlah pedagang yang melakukan tes swab. Hal ini menurut Feri Mulyani karena ajakan kepada pedagang untuk melakukan swab hanya baru bersifat imbauan.

“Setelah ini tidak bersifat imbauan lagi, tapi wajib periksa. Kita akan cari aspek hukumnya, karena ini terkait penyakit menular,” tuturnya.

Tes swab kepada pedagang dilanjutkan Rabu (27/5) mendatang. Karena saat ini cukup banyak pedagang yang pulang dan tidak berjualan selama masa lebaran. (dkp)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional