Menu

Usai Kunker Pulau Jawa, 45 Anggota Dewan Bimtek di Bukittinggi

  Dibaca : 218 kali
Usai Kunker Pulau Jawa, 45 Anggota Dewan Bimtek di Bukittinggi
Syafrial Kani, Ketua DPRD Kota Padang

SAWAHAN, METRO
Baru saja pulang dari kunjungan kerja (kunker) di Pulau Jawa dan daerah lainnya di Indonesia, anggota DPRD Kota Padang kembali “melancong”. Kali ini bukan ke Jawa lagi, tapi ke Kota Bukittinggi.

Rencananya kepergian 45 anggota dewan ini untuk mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Wakil Rakyat DPRD Kota Padang. Kepergian anggota legislatif ini dilakukan Selasa (23/2) besok.

Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani, Minggu (21/2)  saat dihubungi POSMETRO, mengatakan pelaksanaan bimtek dewan tersebut akan berlangsung selama empat hari, yakni sampai 27 Februari.

“Bimtek 45 anggota legislatif akan menghadirkan narasumber dari pemerintah pusat. Diantaranya Kemendagri RI,” kata ketua DPC Gerindra Kota Padang ini.

Bimtek itu diikuti anggota untuk menambah wawasan serta mengetahui kebijakan yang ditetapkan pemerintah pusat, baik pengelolaan anggaran dan lain-lainnya.

“Kita berharap dengan pengayaan ilmu dari narasumber yang diberikan, penyalahgunaan anggaran tak terjadi dan program yang dilaksanakan masuk dalam Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD),” papar koordinator Komisi IV DPRD Kota Padang ini.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Arnedi Yarmen membenarkan hal itu dan menyampaikan digelar di Bukittinggi agar fokus pelaksanaannya dan bimtek dapat diikuti seluruh wakil rakyat.

“Kalau di Padang tak semua aleg mengikuti karena kegiatan partai dan lainnya,” papar kader PKS ini. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional