Menu

Usai Kunjungan Menparekraf, Wako Pariaman ”Gercep” Bahas Iven Wisata

  Dibaca : 59 kali
Usai Kunjungan Menparekraf, Wako Pariaman ”Gercep” Bahas Iven Wisata
PERTEMUAN— Wali Kota Pariaman Genius Umar melakukan pertemuan membahas iven yang bisa dilakukan usai pertemuan dengan Menparekraf Sandiaga Uno.

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaman H Genius Umar, kemarin, langsung gerak cepat (Gercep), me­nindaklan­juti, kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI), Sandiaga Uno.

Pertemuan Walikota Pariaman tersebut diawa­li dengan Direktur Event Daerah Kemenparekraf RI, Reza Fahlevi, memba­has dukungan event “si­lek on the sea” di Pulau Angso Duo Kota Paria­man.

“Kota Pariaman mem­­punyai 45 calender of event selama 2021, berhubung dengan pan­demi covid-19, banyak event yang tidak bisa kita laksa­nakan,” kata Walikota Pariaman Genius Umar, kemarin.

Katanya,  setelah melihat grafik angka penyebaran covid-19 yang terus menurun di Kota Pariaman, Pemko berencana akan kembali menggelar event silek on the sea di Pulau Angso Duo, Kota Pariaman November mendatang, tentunya dengan peserta yang terbatas.

Walikota Pariaman yang didam­pingi oleh Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono, melanjutkan ke Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Ke­menparekraf RI, Vinsensius Je­madu, terkait proposal yang dibe­rikan oleh Peme­rintah Kota Pa­riaman.

“Kehadiran kami sebagai follow up kunjungan Menparekraf RI ke Kota Pariaman, dimana kami mem­beri­kan 3 proposal kepada pak Sandiaga Uno, yang pertama be­rupa bantuan sarpras (sarana prasarana) home­stay, yang kedua lanjutan Pentas Seni Pantai Kata dan ketiga bantuan kios pedagang sepanjang pantai apar dan seki­tarnya,” jelasnya.

“Kami berharap, proposal yang kami sampaikan ini dapat difasilitasi oleh Kemenparekraf RI, sehingga pariwisata Kota Pariaman, semakin maju dan lebih baik, mulai dari sarana dan prasarana dan event yang ada,” tutupnya.

Kunjungan ini disambut baik oleh Pejabat Eselon yang ia temuai dan berjanji akan mempelajari lebih lanjut permintaan dari Walikota Pariaman, yang nantinya akan dibahas dengan tim yang ada di Kemenparekraf RI. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional