Menu

Usai Isi Bensin, Motor Thunder Terbakar

  Dibaca : 93 kali
Usai Isi Bensin, Motor Thunder Terbakar
MOTOR TERBAKAR—Sepeda motor Suzuki Thunder mengalami kebakaran usai mengisi bensin di SPBU Sago. (mario rossy/posmetro)

PESSEL, METRO – Dipicu percikan api dari standar bergesek ke aspal yang kemudian menyambar karburator, satu unit sepeda motor Suzuki Thunder terbakar di depan Hotel Saga Murni, Jalan Jenderal Sudirman, Sago Salido, Iv Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Rabu (11/9) pukul 12.00 WIB.

Beruntung, pemilik motor Abdul hakim (35) warga Tanah Keras, Kecamatan Bayang itu berhasil menyelamatkan diri ketika api membakar motornya. Bahkan, pemilik sempat berusaha memadamkan api dengan cara melemparkan sepeda motornya itu ke dalam selokan yang dialiri air, namun api tetap menyala hingga meludeskan motor tersebut.

Pemilik motor, Abdul Hakim mengatakan motornya terbakar usai mengisi bensin di SPBU Sago dan setelah selesai mengisi minyak langsung jalan dari SPBU.

Tetapi, baru beberapa meter melaju, tiba-tiba saja standar motornya terlepas dan bergesek ke aspal sehingga menghasilkan percikan api.

“Percikan api menyambar ke bagian karbulator motor dan api langsung membesar. Memang, selama ini karbulator sepeda motor tidak ditutupi dengan saringan sehingga bensin terkadang menyembur. Saya langsung lompat dan motor terjatuh,” kata Abdul Hakim.

Abdul Hakim menambahkan ketika itu juga ia berteriak meminta bantuan warga untuk memadamkan api dengan menyiramkan air menggunakan ember.

Namun api tetap membesar lantaran bensin dari tengki juga mulai berserakan. Ia kemudian dibantu warga mengangkat motor dan melemparkannya ke dalam selokan.

“Saya melihat ada banyak air di selokan. Makanya saya putuskan untuk membuangnya ke selokan. Tapi, api tetap menyala dan menyambar bagian ban dan bangku sepeda motor sehingga api membesar.

Tapi setelah disiram beramai-ramai api bisa padam,” ungkap Abdul Hakim.

Kebakaran sepeda motor itu sempat membuat arus lalulintas terganggu, karena ramainya warga yang berdatangan untuk memadamkan api. Apalagi, terbakarnya sepeda motor itu juga jadi tontotan pengendara lain kebetulan melintas. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional