Menu

Usai Gilas Thailand, Pelatih Malaysia Nilai Timnas Terlihat Serius

  Dibaca : 90 kali
Usai Gilas Thailand, Pelatih Malaysia Nilai Timnas Terlihat Serius
Tan Cheng Hoe

JAKARTA, METRO – Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe menilai timnas Indonesia terlihat serius. Malaysia baru saja memetik kemenangan berharga melawan Thailand pada laga lajutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Malaysia menang 2-1 atas Thailand di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (14/11). Dua gol Malaysia dicetak oleh Brendan Gan pada menit ke-26 dan Mohamadou Sumareh pada menit ke-56.

Itu adalah kemenangan kedua tim besutan Tan Cheng Hoe dalam babak kualifikasi Grup G, setelah mengalahkan timnas Indonesia dengan skor 3-2 pada laga pembuka.

Setelah itu Malaysia kalah 1-2 melawan Uni Emirat Arab dan takluk dari Vietnam dengan skor 0-1. “Seluruh pemain sangat fantastis. Ini tidak mudah karena Thailand adalah tim yang kuat. Bagaimanapun, pemain kami menunjukkan semangat juang dan tidak menyerah, itu persoalan paling penting untuk kami meraih tiga poin yang sangat berharga,” kata Tan Cheng Hoe.

“Walaupun kami tertinggal untuk gol awal, yang menjadi masalah untuk diatasi, tetapi karena pemain bersatu dan percaya, kami bisa melakukan sesuatu sebelum kami mendapat ‘turning point’ untuk gol Brendan,” ujar Cheng Hoe.
Tan Cheng Hoe mengingatkan bahwa kualifikasi ini masih separuh jalan.

“Perjalanan kami dalam kualifikasi ini baru separuh saja, kami ada empat perlawanan lagi, jadi kemenangan ini memberi motivasi kami untuk mencari hasil positif pada laga berikutnya,” kata Cheng Hoe.

Setelah sukses mengalahkan Thailand, Tan Cheng Hoe meminta pemainnya untuk konsisten dalam laga melawan timnas Indonesia di Stadion BUkit Jalil, Selasa (19/11).

“Saya bersimpati dengan Muhammad Syafiq Ahmad dan Matthew Davies karena tidak dapat bermain di laga selanjutnya setelah mendapatkan kartu kuning kedua. Sebagai pelatih kami perlu mencari pilihan terbaik untuk melawan Indonesia,” kata Cheng Hoe.

Tan Cheng Hoe pun mengetahui bahwa timnas Indonesia tiba di Malaysia lebih awal. “Seperti yang kita tahu, mereka tiba lebih awal untuk persiapan,” ujar Cheng Hoe. (*/boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional