Close

Usai Divonis Bebas, Pemko masih Proses Pengembalian Status PNS Mantan Kadiskes

Sekda Rida Ananda

POLIKO, METRO–Pemerintah Kota Pa­yakumbuh hingga saat ini masih melakukan proses terkait pengembalian status Pegawai Negeri Sipil (PNS) dr. Bakhrizal yang sebelumnya diberhentikan sementara sebagai PNS karena menjadi tersangka dalam kasus dugaan Korupsi Pengadaan Alat Pelindung Diri (APD).

Kini dengan telah divonis bebasnya dr. Bakhrizal oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Padang, ia (dr. Bakhrizal.­red) melalui Penasehat Hukumnya meminta Pemko Payakumbuh segera mengembalikan haknya sebagai PNS termasuk sebagaai kepala Dinas Kesehatan.

Proses pengembalian status PNS dr. Bakhrizal itu diungkapkan Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh, Rida Ananda baru-baru ini. Menurutnya, hing­ga saat ini proses pengembalian itu terus dilakukan, termasuk dengan melakukan koordinasi de­ngan BAKN.

”Untuk pak dokter Bakhrizal tentu kita proses pengembalian Status Pe­ngawas Negeri Sipil nya, kita proses mekanisme sampai ke Badan Admi­nistrasi Kepegawaian Ne­gara (BAKN) untuk segera dikembalikan sebagai PNS karena sebelumnya diberhentikan sementara,” sebut Rida Ananda.

Sementara terkait Jabatan sebagai Kepala Dinas Kesehatan, Rida me­nyebutkan akan melihat aturannya terkait hal itu. Sebelumnya diberitakan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh nonaktif Bakhrizal menyebutkan bahwa ia telah berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian dan Pengemba­ngan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) daerah se­tempat untuk pengaktifan kembali dirinya. Ia berharap agar segera bisa kembali ke posisi semula demi keadilan sebab se­telah divonis bebas arti­nya tidak ada kesalahan yang dapat ditimpakan kepadanya.

”Kita sudah berkoordinasi dengan BKPSDM dan penasehat hukum kita. Idealnya berdasarkan putusan pengadilan salah satunya di poin empat mengatakan dikembalikan hak, kewajiban, harkat dan martabat terdakwa pada posisi semula,” ucap Bakhrizal

Sementara terkait wak­tu pengaktifan/pe­ngembalian sebagai PNS ataupun Kepala Dinas Kesehatan, dr. Bakhrizal menyerahkan seluruhnya kepada Pemko Payakumbuh. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top