Menu

Usai Ditangkap, Deky Ngaku Mencuri 15 Motor, Sasarannya Masjid dan Musala

  Dibaca : 1150 kali
Usai Ditangkap, Deky Ngaku Mencuri 15 Motor, Sasarannya Masjid dan Musala
PENCURI MOTOR— Pelaku Deky Priwandi (33) yang mencuri sepeda motor di 15 TKP berbeda ditangkap Satreskrim Polresta Padang.

PADANG,  METRO
Setelah ditangkap, seorang pelaku pencurian sepeda motor saat menjalani pemeriksaan akhirnya mengakui kalau melakukan aksinya di 15 lokasi berbeda. Parahnya, sepeda motor yang menjadi targetnya merupakan milik jemaah yang terparkir di musala atau masjid.

Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda mengatakan, pelaku bernama Deky Priwandi (33) ditangkap pada Sabtu (21/11) sekitar pukul 01.00 WIB. Terakhir kali pelaku mencuri sepeda pada hari Kamis (22/10) sekitar jam 20.30 WIB di halaman Masjid Al Munawarah Siteba Kelurahan  Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, terekam CCTV dan sempat viral di media sosial.

“Pelaku merupakan spesialis pencuri motor yang terparkir di halaman Mesjid. Karena ulahnya di Masjid Al Munawarah terekam CCTV akhirnya pelaku berhasil Kami tangkap di kediamannya di jalan  Biduri V No 67 Perumnas Pengambiran, Kecamatan  Lubukbegalung,” ungkap Kompol Rico, Minggu (22/11).

Dijelaskan Kompol Rico, pelaku mengakui kalau melakukan aksi pencurian sepeda motor di halaman masjid ataupun musala yang ada di kota Padang sebanyak 15 kali. Dalam melakukan aksinya, pelaku menyasar motor korban yang memarkirkan kendaraannya untuk melaksanakan ibadah.

“Modusnya, pelaku mengintai terlebih dahulu pengunjung mesjid ataupun mushalla yang akan melakukan ibadah. Disaat keadaan sepi, kemudian pelaku menghampiri motor korban dan mengeluarkan kunci letter T yang di bawanya untuk membuka kunci motor kemudian membawa kabur motor korbannya,” sebut Kompok Rico.

Pelaku sendiri saat ini telah mendekam di sel tahanan Polresta Padang untuk penyelidikan lebih lanjut. Satu unit sepeda motor Yamaha Vixio yang di pergunakan pelaku menuju TKP pun turut diamankan sebaagai barang bukti.

“Selain itu, 3 buah anak obeng yang sudah diruncingkan, satu buah kunci reng 8 mm dibalut dengan lakbat hitam sebagai alat untuk membuka kunci motor target, serta satu helai baju kaos warna merah bata merk levis, dan satu helai celana jens baju yang dipakai saat melakukan akdinya yang terekam CCTV turut kita amankan,” pungkasnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional