Menu

Usai Diresmikan Wako, Air Mancur Menari Diserbu Warga

  Dibaca : 906 kali
Usai Diresmikan Wako, Air Mancur Menari Diserbu Warga
BERSWAFOTO— Usai meresmikan Air Mancur Menari, warga banyak minta swafoto dengan Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah, Sabtu (21/12) malam, di depan Masjid Taqwa Muhammadiyah.

PASARRAYA, METRO – Warga Kota Padang memiliki lokasi untuk berswafoto yang baru, terutama di malam hari. Sabtu (21/12) malam, Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah, meresmikan ‘Air Mancur Menari’ di depan Masjid Taqwa Muhammadiyah Pasar Raya Padang.

Mahyeldi mengatakan, dengan diresmikan Air Mancur Menari maka menambah destinasi wisata baru di kota Padang, sehingga warga Kota Padang memiliki banyak pilihan ketika berwisata di Kota Padang. Selain itu, kawasan Pasar Raya Padang diharap makin ramai dikunjungi dengan adanya spot menarik, seperti Air Mancur Menari ini.

“Mudah-mudahan keberadaan Air Mancur Menari akan semakin mendorong wisatawan untuk berlibur ke Kota Padang,” ujar Mahyeldi.

Ia menjelaskan, kehadiran air mancur ini menunjukkan komitmen Pemko Padang untuk mendukung kegiatan perdagangan di Kota Padang. Sehingga memberikan dampak terhadap jual beli pedagang di sekitar lokasi air mancur.

“Di samping menambahkan keindahan kota dan ruang publik yang asri bagi masyarakat. Nanti, di sekitar air mancur ini akan diadakan kegiatan-kegiatan yang akan memantik semangat masyarakat untuk mengunjungi Air Mancur Menari ini,” paparnya.

Ia mengungkapkan, selama 2019 ini kunjungan pariwisata ke Padang sudah mencapai lima juta orang. “Kita sekarang tengah menyiapkan ivent untuk tahun 2020 sehingga bisa menarik wisatawan untuk datang lebih banyak lagi ke Kota Padang,” pungkasnya mengakhiri.

Usai diresmikan, Air Mancur langsung menari dengan diiringi musik. Seketika itu ratusan masyarakat yang menyaksikan peresmian tersebut berdetak kagum. Air menyembur mengikuti alunan lagu dengan dihiasi lampu warna warni. Masyarakat juga terlihat antusias untuk swafoto.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Endrizal mengatakan pembangunan aia mancua manari anggarannya Rp800 juta dan penjagaannya akan diawasi empat orang. Dua untuk keamanan dan dua teknisi perawatan alat yang ada.

“Kita meminta kepada warga agar saling menjaga keberadaan aia mancua serta tak buang hajat di sana. Ini agar lokasi itu bersih dan kenyamanan terwujud,” paparnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional