Close

Usai Dilantik, PBSI Padang segera Gelar Raker

PELANTIKAN— Ketum Pengprov PBSI Sumbar Alfiiadi melantik pengurus Pengcab PBSI Padang periode 2021-2025.

PADANG, METRO–Pasca dilantik Pengprov PBSI Sumbar, pengurus Peng­cab PBSI Padang dalam waktu dekat ini bakal melaksanakan rapat kerja (Raker) pada Juli 2021. Raker yang pengrus PBSI ini untuk menyusun program kerja, seperti program kerja jangka pendek dan jangka panjang.

“Dalam program kerja jang­ka pendek tersebut mendaf­tar­kan atlet dan profile persa­tuan bulutangkis (PB) se Kota Padang masuk sistem infor­masi (SI) Pengprov PBSI dan PBSI pusat,” ujar Ketuma Peng­cab PBSI Pa­dang Mukhlis SE melalui Sekum-nya Akhiruddin, Senin (5/7).

Dikatakan Akhiruddin, se­lain melakukan iventarisasi PB yang ada di Kota Padang kemu­dian memasukan ke dalam SI, Penprov dan PB PBSI. Selan­jutnya, melakukan pendataan terhadap atlet-atlet  bulutangkis yang ada di klub klub di Kota Padang kemudian dimasukan ke dalam SI , pengprov hingga ke pusat. Antara, lain mulai dari atlet pra usia dini, usia dini, anak-anak, remaja, pemula, taruna dan dewasa.

“Selama ini atlet kita belum terdata dengan valid, serta tak terhimpun dalam data SI Peng­prov Sumbar maupun PB PBSI,” ujar Akhiruddin.

Ditambahkan Akhiruddin, setelah melakukan pendataan atlet dan PB ini sehingga me­mu­­dahkan untuk memetakan atlet serta memenej atlet yang ada. Selain itu juga Pengprov dan PBSI mudah memantau per­kem­bangan atlet.

Kabinet pengurus Pengcab PBSI Padang dilantik Ketua Pengprov PBSI Sumbar Alfiadi di Hotel Rangkayo Basa, Ming­gu (4/7). Dalam sambutan pe­lantikan, Ketua PBSI Padang Mukhlis SE berjanji bakal meng­gairahkan kembali cabang olah­raga (Cabor) bulutangkis de­ngan mengucurkan dana pokok poko pikirannya dewan.

“Selain itu saya juga akan berusaha semaksimal mungkin Cabor bulutangkis ini men­dulang medali emas di Porprov maupun di ajang nasional nan­ti,” ujar Akhiruddin. (boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top