Close

Usai Dilantik Kapolda, Kabid Humas Polda Sumbar dan 7 Kapolres Resmi Berganti

SERTUJAB— Satu pejabat utama Polda Sumbar dan tujuh Kapolres melaksanakan serah terima jabatan yang dipimpin Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa.

PADANG, METRO–Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa P res­mi melantik Kabid Humas dan tujuh Kapolres setelah upacara serah terima jabatan (sertijab) antara pejabat lama dan pejabar yang baru, Selasa (19/7).

Pelantikan itu setelah keluarnya surat telegram Kapolri Nomor: ST/1214/VI/KEP./2022 tanggal 20 Juni 2022 dan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1215/VI/KEP./2022 tanggal 20 Juni 2022 yang ditandatangani oleh AS SDM Kapolri.

Pejabat Utama Polda Sumbar yang disertijabkan adalah jabatan Kepala Bidang Hubungan Masya­rakat (Kabid Humas), yakni Kombes Pol Satake Bayu Setianto diserahkan ke­pada Kombes Pol Dwi Su­listyawan yang sebelum­nya menjabat Auditor Ke­polisian Madya Tingkat III Itwasda Polda Sumbar.

Kemudian, jabatan Ka­polres Bukittinggi dari AKBP Dody Prawiranegara diserahkan kepada AKBP Wahyuni Sri Lestari. Selan­jutnya, jabatan Kapolres Solok Kota, dari AKBP Fer­ry Suwandi kepada AKBP Ahmad Fadilan.

Jabatan Kapolres Pesi­sir Selatan dari AKBP Sri Wibowo, S.Ik diserah­kan kepada AKBP Novianto Taryono yang menjabat Kapolres Padang Panjang, posisinya digantikan oleh AKBP Donny Bramanto.

Selanjutnya, jabatan Kapolres Limapuluh Kota AKBP Trisno Eko Santoso diserahkan kepada AKBP Ricardo Condrat Yusuf yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Sa­wah­lunto. Posi­si­nya digantikan oleh AKBP Purwanto Hari Subekti.

Kemudian, jabatan Ka­polres Solok Selatan dari AKBP Tedy Purnanto dise­rahkan kepada AKBP Arief Mukti Surya Adhi. Selain itu, jabatan Kayanma Polda Sumbar dari AKBP Aksal­madi juga diserahteri­ma­kan kepada AKBP Budhi Prayitno.

Kegiatan diawali de­ngan pembacaan sumpah jabatan oleh Kapolda Sum­bar yang diikuti oleh peja­bat baru, dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan. Upacara sertijab dihadiri oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, Pejabat Utama Polda Sumbar, para Ka­polres dan beberapa Pa­men Polda Sumbar. (rgr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top