Menu

Usai Dibedah, Sumaniar Terharu Terima Kunci

  Dibaca : 409 kali
Usai Dibedah, Sumaniar Terharu Terima Kunci
KUNCI RUMAH— Dandim 0304 Agam Lotkol Inf Victor Andhyka Tjokro menyerahkan kunci rumah kepada janda TNI, Sumaniar setelah rumahnya diperbaiki.

AGAM, METRO
Wajah gembira terpancar di wajah Sumaniar, warga Balingka, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam. Dimana tempat tinggal yang diimpi-impikanya selama ini menjadi kenyatan setelah rumahnya dilakukan pembedahan oleh TNI 0304 Agam, Senin (15/6).

Hasil bedah rumah miliknya secara resmi diserahkan Dandim 0304 Agam, Lotkol Inf Victor Andhyka Tjokro SIP dengan menyerahkan kunci rumah secara simbolis kepada dirinya setelah dilakukan bedah rumah yang layak

Sebagai tanda selesainya pembangunan dan sudah bisa ditempati dilaksanakan dengan penyerahan kunci rumah dilakukan Dandim 0304 Agam didampingi Camat IV, Danramil IV Koto, Pasi Ter Kodim 0304 Agam dan pemuka masyarakat ungkap Dandim 0304 Lotkol Inf Victor Andhyka Tjokro, S.I.P

Lotkol Inf Victor Andhyka Tjokro SIP menjelaskan, dari segi ekonomi keluarga, Sumaiar yang hanya kerja sebagai ibu rumah tangga yang tinggal bersama anak dan cucunya sebanyak 12 orang dengan tiga kepala keluarga (KK). Selain itu, suami Sumaniar adalah purnawirawan Letda Inf Tanius yang berdinas di Kodam III Siliwangi yang sudah meninggal dan rumah tersebut juga merupakan peninggalan dari suaminya.

Dengan dasar itulah, Dandim 0304 Agam punya inisiatif untuk membedah rumah tersebut yang dibangun oleh sembilan orang anggota Kodim 0304 Agam dan membutuhkan waktu selama 10 hari yang dipimpin Kapten Inf Rafiola. “Program bedah rumah yang kita lakukan selama kuarang lebih dua minggu hari ini yang kita mulai sejak 2 Juni lalu merupakan bukti komitmen kita dari Kodim 0304 Agam dalam rangka HUT Kodam1/BB yang ke 70. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini membantu keluarga ini,” ujar Dandim 0304 Agam.

Ditambahkan Dandim, kegiatan rumah ini juga merupakan penghargaan pada keluarga ini, sebab suami Sumaniar telah berjasa pada negara dan mengabdikan dirinya untuk NKRI. Setidaknya rumah yang tidak layak huni sudah ditempati keluarga tersebut sudah puluhan tahun. (pry)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional