Menu

Usai Beraksi, Dukun Palsu Ditangkap saat Jual Cincin Emas Korbannya di Pessel

  Dibaca : 582 kali
Usai Beraksi, Dukun Palsu Ditangkap saat Jual Cincin Emas Korbannya di Pessel
RPW (38), warga Koto Langang, Kenagarian Punggaaan Timur, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan diamankan Polsek Lengayang Polres Pessel, usai korban R (40) melapor ke Polsek Lengayang. 

PESSEL, METRO-Ada-ada saja ulah RPW (38), warga Koto Langang, Kenagarian Punggaaan Timur, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan. Dia diamankan Polsek Lengayang Polres Pessel, usai korban R (40) melapor ke Polsek Lengayang.

Kejadian berawal saat korban R bersama suaminya sekitar pukul 15.30 WIB, Sabtu (31/7/2021) datang ke rumah korban untuk menyembuhkan ganguan mata yang dialami suami korban.

Saat itu, RPW meminta korban mempersiapkan perlengkapan pengobatan, seperti kopi, garam, sendok, mangkuk dan Air. Dan ramuan telah diambil langsung diracik RPW.

Selanjutnya RPW menyuruh korban melepaskan cincin emas di jari tangannya untuk dimasukkan kedalam mangkuk yang berisi air kopi tadi sebagai pelengkap obat.

Karena percaya dengan apa yang diminta RPW yang mengaku dukun dituruti korban. Usai memberikan ramuan obat pada suami korban R langsung berpamitan. Sembari memberikan uang jasa pada RPW.

“Beberapa menit setelah RPW berpamitan, korban R mencari cicin di dalam mangkuk. Namun ternyata cincin itu tidak ada,” terang Kapolres Pesisir Selatan AKBP Sri Wibowo melalui Kapolsek Lengayang  Iptu Beny Hari Muryanto, SH.

Korban dan mertua korban pun langsung mengejar terlapor RPW dan menemukannya di Pasar Lakitan sedang menjual cincin emas tersebut dan langsung memberitahukan ke Polsek Lengayang.

Dari informasi tersebut, Kapolsek Lengayang  Iptu Beny Hari Muryanto, SH bersama Wakapolsek Ipda. Margasiben, beserta anggotanya langsung bergerak ke bawah.  “Melihat ciri-ciri RPW dilapangan, Kita langsung amankan. Yang ketika itu hendak menjual cicin milik pelapor di salah tokoh,” tegas Kapolsek.

Menghindari amukan warga, RPW langsung digelandang ke Mapolsek Lengayang guna penyidikan serta proses selanjutnya. Beserta barang buktinya, kerugian korban  Rp6,3 juta. “Kita imbau kepada masyarakat hati-hati kadang orang tersebut bermaksud berbuat kejahatan,” tekuk Kapolsek Lengayang. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional