Menu

Usai Beraksi di Bundaran Air Mancur, Kaki Penjambret di Door Tim Elang

  Dibaca : 295 kali
Usai Beraksi di Bundaran Air Mancur, Kaki Penjambret di Door Tim Elang
PENJAMBRET DITEMBAK—Hendriyanto (30) yang terlibat dalam kasus jambret, diamankan di Mapolresta Padang usai ditembak Tim Elang Satreskrim.

PADANG, METRO
Berusaha kabur saat hendak dilakukan penangkapan, seorang pelaku jambret handpone (Hp) yang kerap beraksi di bundaran Air Mancur, Kawasan Pasar Raya, dihadiahi timah panas oleh Tim Elang Satreskrim Polresta Padang, Senin (21/9) sekitar pukul 20.30 WIB.

Penangkapan yang berlangsung dramatis terhadap pelaku bernama Hendriyanto (30) terjadi di jalan lintas Padang-Painan, Sawah Laweh, Kecamatan Bungus Teluk Kabung. Usai ditembak pada kaki kiri, pelaku pun langsung terkapar dan kemudian dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis.

Kapolresta Padang AKBP Imran Amir melalui Kasatreskrim Kompol Rico Fernanda mengatakan, pelaku ditangkap karena terbukti melakukan pencurian ditepi jalan depan masjid Muhammadiyah dekat Bundaran Air Mancur, Kecamatan Padang Barat, pada Sabtu (12/9) yang lalu sekitar pukul 16.00 WIB.

“Korban saat itu sedang berjalan di tepi jalan kawasan tersebut, sambil menggenggam Hp merk Smartfren Andromax L warna hitam keemasan. Setelah itu, datang pelaku menggunakan sepeda motor dan langsung merebut Hp korban yang sedang dipegangnya,” kata Kompol Rico Fernanda, Selasa (22/9).

Kompol Rico Fernanda menuturkan, usai merebut paksa Hp milik korban, pelaku selanjutnya melarikan diri ke rumahnya Jalan Juanda, Kelurahan Rimbo Kaluang, Kecamatan Padang. Sementara itu, korban yang tak terima Hp nya hilang, kemudian mendatangi Polresta untuk melapor.

“Setelah kita terima laporan korban dengan nomor LP/491/B/IX/2020/Spkt Unit I, tanggal 14 September 2020, dilakukan penyelidikan. Setelah dilakukan  penyelidikan serta informasi dari masyarakat, akhirnya Tim Elang mencium keberadaan dari pelaku yang saat itu berada di jalan Padang-Painan sedang mengendarai truk,” ungkap Kompol Rico.

Ditambahkan Kompol Rico, pelaku saat itu hendak melarikan diri bersama truk yang dibawanya. Pihaknya awalnya memberikan tembakan peringatan untuk memaksa pelaku memberhentikan dan turun dari truknya. Namun pelaku turun dari truk dan tetap berusaha melarikan diri. Kemudian Tim Elang terpaksa melumpuhkan pelaku yang mencoba kabur dengan tembakan terukur dibagian betis kaki kirinya.

“Pelaku sudah mengakui perbuatannya yang menjambret Hp korban. Brang bukti yang kita sita berupa Hp milik korban dan sepeda motor Yamaha Mio yang digunakan pelaku untuk menjambret. Setelah ditangkap, pelaku kita bawa ke rumah sakit. Setelah mendapat perawatan, pelaku kita bawa ke Mapolresta Padang. Kita saat ini masih terus mendalami dimana saja pelaku beraksi dan siapa saja yang terlibat,” pungkas Kompol Rico. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional