Menu

Usai Barang-barang Dijarah Maling, Andre Rosiade “Ganti”Peralatan di Shelter UKU Padang 

  Dibaca : 116 kali
Usai Barang-barang Dijarah Maling, Andre Rosiade “Ganti”Peralatan di Shelter UKU Padang 
bersama —foto bersama usai menyerahkan bantuan peralatan kegiatan shelter dari Andre Rosiade kepada Hj Lis Hasan dan kawan-kawan yang mewakili sejumlah organisasi yang berbasis di shelter. 

UKU, METRO–Sejumlah barang-barang milik pengurus shelter di Kompleks Wisma Indah Ulak Karang Utara (UKU), Kecamatan Padang Utara, Kota Padang dijarah maling beberapa waktu lalu. Barang berupa sound system (warless), kursi plastik, meja portable, etalase dan lainnya dibawa maling se­telah menghancuran pintu dua ruangan di lantai satu shelter.

Akibatnya, banyak ke­gia­tan kelompok ibu-ibu di sekitar shelter yang ter­bengkalai. Informasi itupun sampai ke telinga Anggota DPR RI Andre Rosiade yang tak mau se­jumlah kegiatan seperti senam, arisan dan lain-lain di lokasi itu tidak berjalan. Andre pun meminta pengurus DPD Gerindra Sumbar me­nge­cek ke lokasi dan me­mastikan kebutuhan.

Wakil Ketua DPD Gerin­dra Sumbar Nurhaida dan Zulkifli (wakil sekretaris) mendatangi lokasi dan bertemu dengan seorang aktivis sosial Hj Lis Hasan. Dari sanalah didapat infor­masi kronologis dan kebu­tuhan kelompok senam di lokasi. Tak mau berlama-lama, Nurhaida pun lang­sung mencarikan barang-barang penganti.

“Kami membawakan barang-barang untuk peng­­ganti dari pak Andre Rosia­de untuk shelter ini. Alham­dulillah, langsung diantar­kan sound system, kursi plastik, meja portable dan etalase. Se­moga bisa di­man­faatkan oleh emak-emak di sekitar lokasi ini untuk ber­ke­gia­tan,” kata Nu­haida yang juga Sekre­taris PIRA (Pe­rempuan Indonesia Raya) Sumbar ini.

Lis Hasan yang kerap disapa Oma mengatakan, dia sangat sedih dengan pencurian besar-besaran yang terjadi di shelter ini. Padahal, shelter ini sangat berguna dan untuk mera­wat­nya dibuatlah banyak ke­giatan. Karena kalau dibiarkan saja, bisa cepat rusak dan tidak terawatt.

“Kami tidak tahu siapa yang tega mencuri barang-barang di sini. Padahal, ini adalah aset bersama untuk menyemarakkan shelter. Kami sudah lapor ke Polsek Padang Utara. Semoga yang mencuri cepat dike­tahui dan ditangkap,” kata Oma yang dikenal dengan organisasi BOM (Barisan Oma-oma Militan) ini.

Lis Hasan yang lang­sung menerima ba­rang pengganti dari Andre Ro­siade didampingi sejumlah pengurus organisasi lain sangat berterima kasih atas bantuan yang mereka terima. Dengan adanya alat-alat ini, mereka kem­bali bisa berkegiatan se­nam, bahkan sampai mela­jang kerajinan-kerajinan di etalase yang juga dibelikan Andre Rosiade.

“Alhamdulillah, terima kasih pak Andre Rosiade yang selalu peduli kepada kami. Mendengar infor­masi kami kesusahan, pak Andre dan tim langsung datang memberikan ban­tuan. Semoga berkah untuk kita semua dan sukses untuk pak Andre Rosiade,” katanya.

Andre Rosiade menga­ku prihatin dengan pen­curian di shelter UKU Pa­dang Utara itu. Dia juga ber­harap pelaku cepat dike­tahui dan ditangkap. “Ini barang milik masyarakat dan dipakai bersama-sa­ma oleh emak-emak, bah­kan banyak yang lansia. Kenapa masih ada yang tega mencurinya. Semoga bantuan yang diikirim bisa jadi pengganti dan kegiatan bisa dilanjutkan,” kata ke­tua DPD Gerindra Sumbar ini. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional