Close

Usaha Digital Printing Pengaruhi Ekonomi Masyarakat saat Pandemi Covid-19

GUNTING PITA—Bupati Padangpariaman Suhatri Bur gunting pita saat meresmikan digital printing.

PDG.PARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan industri digital printing mempengaruhi pertumbuhan ekonomi dan dapat meningkatkan Produk Domestik Regional Bruto (PD­RB) suatu daerah.

“Di samping itu, berdirinya usaha digital printing berarti terbukanya lapa­ngan kerja baru dan akan mengurangi pengangguran,” kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin.

Katanya, industri kecil pun dapat menambah pdrb kita, konsumennya silahkan saja dari luar tapi perputarannya dalam da­erah.

Jadi katanya bero­pe­rasinya digital printing yang dilaksanakan dalam acara Opening Minang Jaya Digital Printing, bertempat di Simpang Lintas, Nagari Balah Hilir Lubuk Alung, Kecamatan Lubuk Alung, membuat ekonomi  masyarakat mengeliat pas­ca covid 19.

Atas nama pemerintah daerah Bupati Suhatri Bur, sangat mensupport dan mendukung penuh per­kembangan usaha industri di Padangpariaman. Dia merasa bangga pada ma­syarakatnya terutama pa­ra pelaku usaha, karena dengan adanya industri secara tidak langsung me­ningkatkan pendapatan daerah.

Namun Suhatri Bur yang juga ketua DPD PAN Padangpariaman ini berharap, pengusaha industri digital printing lebih me­ningkatkan pelayanannya dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Padangpariaman. Menurutnya, semakin banyak digital printing, artinya akan semakin ketat persaingan kompetitor di dunia industri digital printing.  “Akan ada kompetisi, apalagi da­lam menghadapi pemilu dan pemilihan kepala dae­rah 2024,” katanya.

Untuk itu, agar Minang Jaya Digital Printing memiliki kontribusi pada daerah, Suhatri Bur menyarankan pengurusan izinnya dise­gerakan. Dia juga me­nya­rankan, penempatan tiang dan pemasangan baliho nantinya jangan sampai mengganggu keinda­han lingkungan setempat.

“Jika diurus izinya tentu akan berkontribusi pada pendapatan daerah, de­mikian juga dengan tiang dan balihonya diharapkan penempatannya menyatu dengan masyarakat,” ung­kapnya.

Pada kesempatan itu, Suhatri Bur mendoakan Minang Jaya Digital Prin­ting dapat eksis dan sukses dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Harapannya, pendirian usaha Minang Jaya Digital Printing ini dapat memotivasi yang lainnya untuk membuka usaha baru yang akan mem­bantu pemerintah da­erah dalam mewujudkan Padangpariaman berjaya. “Selamat kepada MJ Digital Printing, semoga sukses dan dapat meningkatkan pelayanan ditengah kompetitor usaha digital yang makin ketat ini,” ungkap­nya.

Sementara, Irmansyah Pimpinan Minang Jaya Di­gital Printing menyebutkan bahwa hadirnya Minang Jaya Digital Printing ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan pemerintah daerah.

Dia berharap usaha­nya dapat memberi kontribusi untuk Padang Padang­pariaman. “Semoga dapat membantu masyarakat dan memenuhi kebutuhan konsumen dengan baik,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Irmansyah menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Bupati Suhatri Bur untuk hadir. Dia juga mohon kesediaan bupati meresmikan usaha industri yang didirikannya.

“Terima kasih atas kehadiran Aciak, dan juga mohon kesediaannya untuk meresmikan Minang Jaya Digital Printing ini,” tambahnya me­ngakhiri. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top