Menu

Urus Surat Kelulusan, Calon Mahasiswi IAIN Tewas Digilas Truk

  Dibaca : 1552 kali
Urus Surat Kelulusan, Calon Mahasiswi IAIN Tewas Digilas Truk
FOTO BERSAMA— Usai meresmikan Patung Rabab, Bupati Hendrajoni foto bersama.

kecelakaan

SAWAHLUNTO, METRO–“Tadi ada yang motong… tadi ada yang motong… Hanya kalimat itu yang terus diucapkan Rinta Oktaheni (18). Remaja yang baru menyelesaikan studi di SMA 1 Sawahlunto ini nampak gemetar dan pucat. Wajahnya bersimbah air mata. Di hadapan matanya, teman terbaiknya, Yona Pratiwi (18) tewas mengenaskan, digilas truk.

Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Sawahlunto nampak sesak. Suara tangis terus keluar dari puluhan siswa dan siswi berseragam sekolah. Dalam waktu singkat berita kecelakaan maut yang menimpa Yona Pratiwi atau yang biasa disapa Tiwi menyebar. Tidak ada satupun yang percaya jika remaja yang lulus Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK) di IAIN Imam Bonjol itu, akan pergi dengan cara mengenaskan.

Sejumlah saksi mata di rumah sakit menyebut, sepeda motor Honda Beat BA 2237 JE yang dikendarai Tiwi melintas di Jalan Ahmad Yani (di depan Pengadilan Negeri), Selasa (24/5) sekitar pukul 12.05 WIB. Tiwi saat itu tengah membonceng Rinta. Motor korban datang dari arah SMA 1, Lubang Sirakuak menuju Pasar Remaja  Sawahlunto. Kedua siswi SMA ini baru saja pulang dari sekolah mengurus Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU).

Saat sepeda motor yang dikendarai Tiwi tiba di jalan menurun  berpapasan dengan seorang tukang ojek. Hal itu membuat Tiwi tak bisa mengendalikan motor. Tiwi terjatuh dari motor. Tubuhnya mendarat di aspal.

Nahas, belum sempat Tiwi bangun, tiba-tiba saja muncul truk dan menyambar kepala Tiwi. “Kejadiannya sangat cepat. Kami melihat anak-anak sekolah itu terjatuh dari motor. Satu orang langsung dilindas truk. Darah segar langsung menggenang di aspal,” ungkap saksi mata di lokasi kejadian.

Sementara, rekan korban Tiwi, Rinta selamat. Ia hanya mengalami luka-luka lecet. Namun, remaja ini nampak shock menyaksikan temannya dilindas truk bangunan. Sepanjang jalan saat dilarikan ke rumah sakit Rinta terlihat trauma. Ia terus mengucapkan kalimat minta tolong dan ketakutan.

Di rumah sakit Rinta tak henti—hentinya menangis. Teman-teman sejawat mereka dari SMA 1 Sawahlunto terlihat menenangkan Rinta.
Kasat Lantas Polres Sawahlunto AKP Bayu Wicaksono melalui KBO Lantas Iptu Yonarial, mengatakan kecelakaan maut Selasa siang merenggut nyawa siswi SMA 1 Sawahlunto, dan satu siswi luka-luka. Hasil pemeriksaan aparat di lokasi, korban Yona Pratiwi tewas dengan di lokasi dengan kepala bagian kanan pecah karena dilindas truk.

“Sopir truk bernama Djamalius (56) sudah diamankan di Mapolres untuk proses penyelidikan. Sementara motor korban juga diamankan. Motor mengalami rusak di bagian body. dan lampu depan. Helm korban juga sudah remuk dan akan diambil untuk pemeriksaan,” ungkap Iptu Yonarial. Sementara itu, jenazah korban dibawa ke rumah duka di Muarokalaban, Sawahlunto untuk dikebumikan. (cr5)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional