Menu

UPZ Nagari Salareh Aia Diresmikan

  Dibaca : 91 kali
UPZ Nagari Salareh Aia Diresmikan
PERESMIAN—Bupati Agam Andri Warman meresmikan UPZ Nagari Salareh Aia, Kecamatan Palembayan di saat kunjungan safari Ramadhan ke nagari tersebut.

AGAM,METRO
Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM meresmikan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Nagari Salareh Aia, Kecamatan Palembayan di Masjid Baitul Makmur Jorong Tompek, Kamis (22/4). Peresmian UPZ yang bertepatan dengan kunjungan Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam itu merupakan salah satu upaya untuk memaksimalkan potensi zakat, infak dan sedekah di Nagari Salareh Aia.

Andri menyambut baik peresmian UPZ Nagari Salareh Aia. Menurutnya, kehadiran UPZ menjadi penanda komitmen yang sangat kuat dari masyarakat nagari terhadap persoalan umat. “Mudah-mudahan dapat menyokong visi dan misi Baznas Agam, sebagai lembaga pengumpul zakat untuk kesejahteraan umat,” ujar Andri.

Disampaikan, Pemkab Agam dan Baznas sudah merencanakan membantu biaya pendidikan pelajar yang berprestasi namun tidak mampu di segi pembiayaan. “Jangan ada yang tidak sekolah karena alasan tidak ada biaya, jadi kami dengan Baznas akan mencari pelajar kurang mampu untuk dibantu biaya pendidikannya,” ucap Andri.

Bupati berharap, pengurus UPZ Nagari Salareh Aia dapat menjalankan amanat yang diberikan dengan sebaik mungkin. “Mudah-mudahan Allah senantiasa melindungi kita semua, dan setiap yang kita lakukan semoga menjadi amal ibadah,” ujar Andri.

Sementara, Ketua UPZ Nagari Salareh Aia Junaidi Fitri Andoni mengatakan, kehadiran UPZ bertujuan untuk memperbaiki pengelolaan zakat di daerah setempat sehingga tepat sasaran. “Kemudian, nantinya kami akan bekerjasama dengan pengurus masjid, dan mensosialisasikan pembayaran zakat, infak dan sedekah tidak perlu lagi ke mustahik,” ucap Fitri.

Ditambahkan, bagi masyarakat yang berzakat melalui UPZ akan mendapatkan Nomor Pokok Wajib Zakat (NPWZ). “Cara berzakatnya bisa melalui rekening dan kepada staf pengelola zakat yang sudah ditunjuk di setiap jorong,” ujar Fitri. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional